Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 24 Agustus 2017 | 05:26 WIB
  • Lucunya Gaya Boomerang Pilot dan Kru N219

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Lucunya Gaya Boomerang Pilot dan Kru N219
Photo :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
Hebat, Pesawat N219 Karya Anak Bangsa Uji Terbang

VIVA.co.id – Pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia, N219 lancar menjalani uji terbang kedua di langit Bandung, Jawa Barat, Rabu 23 Agustus 2017.

Saat menjalani uji terbang kedua, terdapat empat awak di dalam N219. Keempatnya yaitu Kapten Esther Gayatri Saleh, Chief Test Pilot PT DI yang bertugas sebagai Pilot in Command (PIC) dan Kapten Adi Budi Atmoko sebagai First Officer (FO) yang bertugas melakukan uji terbang purwarupa pesawat N219. 

Selain Pilot In Command dan First Officer, di dalam purwarupa pesawat pertama N219 ikut serta Yustinus Kus Wardana dan M. Iqbal Hoedaya sebagai Flight Test Engineer (FTE). Keduanya bertugas memastikan setiap tahapan pengujian terbang dilaksanakan dengan baik dan benar, serta terjamin unsur keselamatannya.

Pesawat buatan anak bangsa itu lepas landas dari Landasan Pacu Bandara  Husein Sastranegara, Jl. Pajajaran No. 154 Bandung, pukul 09.15 WIB, dan terbang selama 30 menit dengan rute di atas kawasan Batujajar dan Waduk Saguling. Kemudian N219 mendarat dengan baik di bandara pada pukul 09.45 WIB.

Setelah mendarat keempat kru itu rehat sejenak dengan latar N219. Keempatnya melakukan gerakan yang direkam menggunakan aplikasi Boomerang di Instagram. Terlihat unik dan lucunya gaya kru N219 menjalani rehat di hanggar PT DI. 

 

Rehat sejenak setelah terbang bersama Capt. @esthergayatri ... #n219 #flightcrew #ptdi #banggapunyaptdi #hutptdi41

A post shared by PT Dirgantara Indonesia (@officialptdi) on