Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 23 Agustus 2017 | 20:39 WIB
  • Mengenal Generasi C, Pendongkrak E-Commerce Indonesia

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
Mengenal Generasi C, Pendongkrak E-Commerce Indonesia
Photo :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
Konferensi pers Indosat ooredoo idbyte 2017

VIVA.co.id – Istilah Gen C atau generasi C, menjadi sorotan dalam perhelatan Indosat Ooredoo IDByte tahun ini. Pola perilaku Gen C diangkat untuk mengulik jenis konten yang sering dikonsumsi oleh generasi terkoneksi ini.

Untuk itu, Bubu.com sebagai penyelenggara Indosat Ooredoo IDByte 2017 bekerja sama dengan Mars Indonesia melakukan penelitian terkait pola perilaku Gen C di Indonesia. Indosat Ooredoo IDByte 2017 mengangkat tema 'connected', yang mana Gen C tak terbatas oleh usia, berapapun usia kini sudah terkoneksi internet.

"Melalui Indosat Ooredoo IDByte 2017, kami memberi wadah bertukar dengan hadirnya pembicara internasional dengan mengangkat hal baru, yaitu Gen C, yang memberi impact baru bagi ekonomi," ujar Founder Bubu.com dan IDByte Shinta Dhanuwardoyo, saat konferensi pers, di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Rabu, 23 Agustus 2017.

Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo Samuel Abrijani Pangerapan mengapresasi pelaksanaan Indosat Ooredoo IDByte 2017. Sebab ini akan mendorong terwujudnya transaksi e-commerce US$13 miliar pada 2020.

"Kami selalu senang mendukung IDByte dari tahun ke tahun, yang ikut mendorong tumbuhnya bisnis berbasis digital dan teknologi. Terutama melakukan penelitian mengenai Gen C tersebut dapat membesarkan e-commerce Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Sammy itu.

Rangkaian Indosat Ooredoo IDByte 2017 di antaranya startups hunt, Bubu Award v.10, pameran seminar dengan pembicara di antaranya dengan menghadirkan Indosat Ooredoo, Gojek, Instagram, Disney, LinkedIn dan lainnya. Puncak acara pada 26-28 September di Pasific Place, Jakarta.

Indosat Ooredoo mendukung Indosat Ooredoo IDByte 2017 untuk ketiga kalinya. IDByte sudah berjalan empat kali sejak 2011.