Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 24 Agustus 2017 | 14:05 WIB
  • Hore! Bakal Ada Ratusan Wifi Gratis di Jawa dan Bali

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia,
    • Afra Augesti
Hore! Bakal Ada Ratusan Wifi Gratis di Jawa dan Bali
Photo :
  • REUTERS/Dado Ruvic
google - search engine - mesin pencari

VIVA.co.id – Google resmi meluncurkan tiga produk barunya. Ketiga produk ini adalah Google Station Wi-Fi, YouTube Go dan Asisten Google dalam Bahasa Indonesia. Produk-produk Google tersebut diumumkan dalam acara tahunan kedua "Google for Indonesia".

Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen, menjelaskan bahwa Google ingin meningkatkan upaya untuk,membuat internet di Tanah Air lebih bermanfaat dan relevan bagi orang Indonesia.

"Tujuan kami di Google adalah membangun teknologi bukan untuk beberapa orang saja, tetapi untuk semua orang. Kami ingin setiap orang, yang terhubung secara online, mendapat manfaat sebanyak-banyaknya dari internet," ujarnya saat memberi sambutan pembukaan Google for Indonesia di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta, Kamis 24 Agustus 2017.

Ia menambahkan, saat ini Google berupaya melakukan tiga hal utama yaitu memberikan akses internet yang lebih baik, mempermudah akses informasi yang relevan dan berguna, serta memberikan lebih banyak cara bagi orang Indonesia agar internet lebih positif.

Selain mengumumkan tiga produk barunya itu, Google juga memperluas program pelatihan digital untuk developer, startup, pengusaha wanita, usaha kecil, siswa, dan keluarga.

"Dengan menyempurnakan hal-hal tersebut, melalui produk inovatif seperti Google Station dan program seperti pelatihan developer. Kami harap bisa mendukung Indonesia menjadi negara berpengaruh dalam bidang teknologi digital di Asia Tenggara," ucapnya.

Akses Wi-Fi Gratis Secara Besar-besaran

Semua produk yang diumumkan Google menawarkan solusi konkret terhadap tiga hal penting, di antaranya akses, informasi, dan kontribusi. Misalnya, Google Station yang mengusung hotspot area di Jawa dan Bali.

Google Station menyediakan hotspot Wi-Fi yang cepat, aman, dan mudah digunakan. Fitur baru ini akan dilaksanakan melalui kerjasama dengan FiberStar dan CBN. Indonesia adalah negara pertama yang meluncurkan Google Station setelah India.

"Mitra Google ini akan meluncurkan Wi-Fi berkualitas tinggi di ratusan wilayah lokal di Jawa dan Bali dalam satu tahun ke depan. Akses Wi-Fi ini gratis dimana pun di Indonesia, mulai dari Jakarta, Surabaya, Bandung, hingga Denpasar," kata Keusgen.