Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 September 2017 | 23:21 WIB
  • Jakarta Tuan Rumah Kompetisi Vainglory Terbesar di ASEAN

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Afra Augesti
Jakarta Tuan Rumah Kompetisi Vainglory Terbesar di ASEAN
Photo :
  • Twitter/@VaingloryID
Ilustrasi game Vainglory

VIVA.co.id – Kompetisi game mobile Vainglory segera digelar di Indonesia. Pengembang game Super Evil Megacorp akan menggandeng Telkomsel sebagai penyelenggara kompetisi bertajuk Summer 2017 Southeast Asia Championship. Kompetisi ini diklaim sebagai kompetisi Vainglory terbesar di Asia Tenggara.

Dihadirkan oleh Dunia Games Telkomsel, kejuaraan ini akan dihelat selama dua hari, yakni 9 dan 10 September 2017, dengan melibatkan 4 tim profesional terbaik Vainglory akan hadir, yaitu Elite8, Impunity, Infamous, dan Popeyes. Keempatnya akan memperebutkan kursi di kejuaraan dunia ‘Vainglory World Championships’ yang akan diadakan pada akhir tahun di Singapura.

General Manager Global Publishing Super Evil Megacorp, Taewon Yun menjelaskan, laga Vainglory berlangsung antara 2 tim atau 3 versus 3 pemain yang bermain melawan pemain lain secara bersamaan. Pemain memiliki satu hero dalam tim masing-masing, yang mana tujuan dari tim adalah untuk menghancurkan crystal besar bernama ‘Vain’ di tengah kubu lawan.

"Tim yang mampu menghancurkan Vain musuh akan memenangkan pertandingan. Pemenang kejuaran regional lalu akan mendapat kursi di kejuaraan utama dunia, yaitu Vainglory World Championships, yang mana 12 tim terbaik sedunia akan bertarung secara live, disaksikan oleh para fans dan pemirsa," ucapnya saat menggelar konferensi pers di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Kamis, 7 September 2017.

Ia mengatakan, pada tahun ini, kompetisi ‘Vainglory8’ merambah ke Asia Tenggara, Asia Timur, dan China, setelah sebelumnya hanya diadakan di Amerika Utara dan Eropa. Vainglory telah dimainkan di seluruh penjuru dunia oleh jutaan pemain dan lebih dari 5000 tim telah terdaftar di Vainglory 8. 

"Indonesia adalah negara mobile yang mana jutaan pemain telah bermain dan menikmati Vainglory dengan core-gameplay yang berkualitas sangat tinggi bersamaan dengan sisi e-sport-nya yang juga sangat kuat," katanya.

Tiap musim, tim Vainglory terbaik akan bertarung di Vainglory8 daerah mereka masing-masing untuk memperebutkan kursi regional di kejuaraan utama tiap musim. Elite 8, juara musim semi Asia Tenggara 2017 sudah dipastikan mendapat kursi ke Vainglory World Championships yang akan diadakan di Singapura pada akhir tahun ini. Sementara Elite 8 akan mewakili Indonesia termasuk para fans dan komunitas.

Turnamen Vainglory Summer 2017 Championship akan bisa ditonton live streaming pada 9 dan 10 September dari pukul  13.00 WIB. Fans dari Malaysia, Brunei, Indonesia, Filipina, dan Australia dapat menonton keseruan turnamennya dalam Bahasa Inggris di eGG Network, dan Bahasa Indonesia di channel Facebook, Mobcrush and Dunia Games YouTube.
 
Sedangkan untuk pemirsa atau fans garis keras yang berada di luar negara tersebut, dapat pula menonton siarannya di channel Vainglory versi English Facebook, YouTube dan Mobcrush.