Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 12:25 WIB
  • Outrider, Drone Canggih Besutan Produsen Satelit Telkom 1

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Outrider, Drone Canggih Besutan Produsen Satelit Telkom 1
Photo :
  • Twitter: @LockheedMartin
Drone Outrider.

VIVA.co.id – Lockheed Martin telah meluncurkan pesawat tak berawak terbarunya bernama Outrider. Drone berukuran 4 inci dengan berat kurang dari empat pound (1,7 kilogram) ini dapat dioperasikan di lingkungan yang tidak konvensional.

Berdasarkan keterangan resmi Lockheed Martin, seperti dikutip Sputniknews, Rabu, 13 September 2017, Outrider dibekali layar televisi definisi tinggi dan kamera inframerah. Selain itu, drone ini juga mampu melakukan perjalanan hampir satu mil per menit.

"Drone Outrider dirancang untuk digunakan di lingkungan tidak konvensional. Artinya, dibuat khusus agar mampu bekerja dalam kondisi lingkungan yang sangat ekstrem yang hampir mustahil dilakukan dengan cara konvensional," demikian bunyi keterangan Lockheed Martin.

Perusahaan teknologi sipil dan militer yang memproduksi Satelit Telkom 1 asal Amerika Serikat ini menambahkan, Outrider bisa melaju hingga 58 mil per jam dengan kapasitas muatan dan ketahanan yang setara dengan sistem udara tak berawak yang lebih besar.

Drone ini sukses dikembangkan oleh para insinyur Lockheed Martin di Inggris. Dengan penggunaan militer dan sipil yang potensial, Divisi Lockheed Martin di Inggris berencana untuk memasarkan perangkat ke pelanggan internasional.

Berikut cuplikan videonya: