Outrider, Drone Canggih Besutan Produsen Satelit Telkom 1

Drone Outrider.
Sumber :
  • Twitter: @LockheedMartin

VIVA.co.id – Lockheed Martin telah meluncurkan pesawat tak berawak terbarunya bernama Outrider. Drone berukuran 4 inci dengan berat kurang dari empat pound (1,7 kilogram) ini dapat dioperasikan di lingkungan yang tidak konvensional.

Siap-siap, Satelit Telkom 4 Meluncur Agustus 2018

Berdasarkan keterangan resmi Lockheed Martin, seperti dikutip Sputniknews, Rabu, 13 September 2017, Outrider dibekali layar televisi definisi tinggi dan kamera inframerah. Selain itu, drone ini juga mampu melakukan perjalanan hampir satu mil per menit.

"Drone Outrider dirancang untuk digunakan di lingkungan tidak konvensional. Artinya, dibuat khusus agar mampu bekerja dalam kondisi lingkungan yang sangat ekstrem yang hampir mustahil dilakukan dengan cara konvensional," demikian bunyi keterangan Lockheed Martin.

Satelit Telkom 1 Tak Bisa Dipakai Lagi

Perusahaan teknologi sipil dan militer yang memproduksi Satelit Telkom 1 asal Amerika Serikat ini menambahkan, Outrider bisa melaju hingga 58 mil per jam dengan kapasitas muatan dan ketahanan yang setara dengan sistem udara tak berawak yang lebih besar.

Drone ini sukses dikembangkan oleh para insinyur Lockheed Martin di Inggris. Dengan penggunaan militer dan sipil yang potensial, Divisi Lockheed Martin di Inggris berencana untuk memasarkan perangkat ke pelanggan internasional.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Berikut cuplikan videonya:

Satelit Telkom 1 atau A2100 buatan Lockheed Martin.

Telkom Bantah Satelit T1 Hancur

T1 masih dapat dimonitor serta bisa mengirim dan menerima perintah.

img_title
VIVA.co.id
31 Agustus 2017