Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 14:29 WIB
  • Reaksi Lucu Warganet Sambut iPhone 8 dan iPhone X

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Reaksi Lucu Warganet Sambut iPhone 8 dan iPhone X
Photo :
  • REUTERS/Stephen Lam
Peluncuran iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X di California, Amerika Serikat

VIVA.co.id – Peluncuran tiga jenis iPhone baru mendapat sambutan beragam dari warganet dunia. Pengguna internet merespons harga sampai fitur terbaru iPhone 8 dan iPhone X, dengan sindiran dan guyonan. 

Sebagaimana diketahui, dari sisi harga yang menjadi perhatian adalah iPhoneX, yang dibanderol mulai US$999 untuk versi penyimpanan terendah 64 GB. Warnet menilai harga iPhone edisi satu dekade itu terlalu mahal bagi kocek pecinta Apple. Maka tak sedikit yang menyindir dengan nada guyon harga tersebut terlalu mahal bagi pecinta iPhone. 

Selain soal harga, fitur Face ID pada iPhone X juga menyedot respons beragam dari pengguna internet. Apple menonjolkan, fitur Face ID dipastikan aman, bisa mengenali wajah pengguna dari waktu ke waktu, sebab fitur ini dilengkapi dengan teknologi canggih.

Saat pengguna melihat ke layar iPhone X, sistem TrueDepth memproyeksikan 30 ribu titik inframerah tersembunyi dan kemudian kamera akan mengecek pola wajah secara real time

Kemampuan Face ID mendeteksi juga menyesuaikan dengan perubahan sekitar wajah pengguna. Face ID tetap bisa mendeteksi wajah pengguna meski gaya rambut pengguna berubah, mengenakan topi atau kaca mata. Face ID akan beradaptasi dengan wajah pengguna seterusnya, bahkan termasuk saat pengguna tumbuh jenggot. Face ID juga bisa bekerja siang dan malam. Soal keamanan, Apple menegaskan dengan teknologi ini, dijamin tidak akan ada yang bisa menyaru atau membajak ‘wajah’ pengguna.

Apple juga menjamin keamanan data wajah dan biometrik pengguna, data akan disimpan pada ponsel dan tidak bisa dibagi ke siapapun.  

Bicara kualitas keamanan Face ID, Apple mengatakan, dalam percobaan hanya satu dari sejuta peluang bisa menjebol sistem tersebut, bandingkan dengan Touch ID, yang mana hanya satu dari 50 ribu kesempatan bisa membuka Touch ID.

Warganet kemudian ada yang mencandai bagaimana jadinya saat pengguna wanita iPhone X memindai wajahnya saat tanpa make up.  Ada juga warganet yang mengulas perkembangan fitur iPhone dari waktu ke waktu. Warganet memprediksi dengan candaan iPhone ke depan makin banyak fitur penting yang hilang.