Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 17:30 WIB
  • iPhone X Mahal, CEO Apple: Ada Uang Ada Kualitas

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
iPhone X Mahal, CEO Apple: Ada Uang Ada Kualitas
Photo :
  • REUTERS/Robert Galbraith
CEO Apple Tim Cook.

VIVA.co.id – CEO Apple Tim Cook membantah kalau produk teranyarnya, iPhone 8 dan iPhone X, hanya diperuntukkan bagi orang kaya.

Ia mengklaim jika Apple hanya ingin mencoba membuat produk yang terbaik. Cook mengungkapkan harga yang tertera pada kedua iPhone tersebut adalah 'masuk akal dan adil'.

"Menurut saya ini adalah harga yang masuk akal dan adil. Sementara beberapa orang, mungkin, mencemooh gagasan bahwa Apple menciptakan produk (hanya) untuk orang kaya. Toh, kenyataannya, dalam beberapa tahun terakhir harga Apple terjangkau bagi semua orang," kata dia, seperti dikutip BGR, Rabu, 13 September 2017.

Kendati demikian, Cook menegaskan, kalau Anda mau memiliki iPhone paling canggih maka harus mengeluarkan uang cukup banyak. Ia kembali menekankan, produk iPhone yang sebelumnya harganya mudah dijangkau oleh konsumen.

Seperti diketahui, harga awal kedua iPhone diperkirakan berkisar US$1.000 (Rp13 juta) hingga US$1.200 (Rp15,6 juta). Sedangkan, harga produk iPhone sebelumnya hanya US$649 (Rp8,4 juta), dan ini semuanya harga sebelum pajak.

Penerus Steve Jobs itu mencontohkan, di pasaran saat ini masih ada iPad yang dapat dibeli kurang dari US$300 (Rp3,9 juta). Begitu pula dengan iPhone, tergantung modelnya. Cook juga menolak pernyataan yang mengatakan Apple mengambil margin yang terlalu tinggi dari produknya.

"Bukan margin yang tinggi. Masih lebih banyak perusahaan yang mengambil margin lebih tinggi. Kami menghargai nilai dari produk yang kami kembangkan dan selalu berupaya untuk membuat produk terbaik," papar Cook.