Resepsi Nikah Unik, 'Nyumbang' Nontunai Lewat Smartphone

Resepsi pernikahan menyediakan fasilitas nontunai
Sumber :
  • Dokumen Trendy Bregantoro Isnandiko

VIVA.co.id – Resepsi pernikahan unik tersaji di Hotel Santika, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu 23 September 2017. Syukuran pernikahan dari mempelai Trendy Bregantoro Isnandiko dan Putri Elvirasari itu menyediakan fasilitas nontunai untuk memberikan sumbangan kepada mempelai. 

Kalkulator Ini Dipaksa Pakai Windows 10, Begini Jadinya

Fasilitas nontunai yang tersedia dalam resepsi tersebut yakni Tcash Telkomsel. Tcash merupakan layanan nontunai berbasis smartphone dan kode QR yang disediakan Telkomsel. Trendy merupakan karyawan Telkomsel dan terpikir memanfaatkan layanan Tcash pada resepsi pernikahannya. 

Trendy mengungkapkan ide menyediakan fasilitas nyumbang nontunai ini atas inisiatif pribadinya bukan didorong oleh perusahaan tempatnya bekerja. 

Pendiri Android Pamer Ponsel Baru, Jangan Kaget Antimainstream Banget

"Saya ingin nikahan yang beda, yang tak terlupakan dan unik. Makanya saya pakai Tcash," ujar Trendy kepada VIVA.co.id, Sabtu 23 September 2017. 

Trendy mengatakan, ide menyediakan fasilitas nyumbang non tunai itu dimaksudkan sebagai solusi yang sederhana bagi orang yang pergi ke kondangan. Berdasarkan pengalaman pribadinya, Trendy kadang merasa ribet saat akan menyumbang. 

Hilang 22 Tahun Lalu, Jenazah Pria Ditemukan Google Maps

"Orang kadang lupa saat nyumbang, belum beli amplop atau harus ke ATM dulu. Dengan adanya Tcash ini kan bisa solusi, orang bisa berpartisipasi kepada mempelai, cukup dengan handphone saja," katanya.

Resepsi pernikahan menyediakan fasilitas nontunai

Dia menuturkan, memang dia menyediakan fasilitas tersebut tanpa woro-woro kepada undangan. Dan ternyata antusiasme undangan cukup tinggi. Trendy menuturkan, undangan banyak yang penasaran untuk mencoba menyumbang ke mempelai menggunakan fasilitas nontunai tersebut. 

"Antusiasmenya bagus banget. Malah banyak (undangan) yang sudah memasukkan amplop, tetap juga berpartisipasi melalui Tcash ini. Mereka penasaran, banyak yang nyoba," jelasnya. 

Fasilitas nyumbang nontunai ini masuk ke rekening pribadi Trendy. Dia mengaku sekitar 10 persen dari partisipasi undangan menggunakan Tcash.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya