Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 27 September 2017 | 08:19 WIB
  • Hari Ini, 'Mbah' Google Merayakan Hari Lahir ke-19 Tahun

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Hari Ini, 'Mbah' Google Merayakan Hari Lahir ke-19 Tahun
Photo :
  • Google Doodle
HUT Google ke-19.

VIVA.co.id – Doodle pada hari ini, Rabu 27 September 2017, Google ingin merayakan hari jadinya ke-19.

Memasuki usia yang semakin dewasa bagi raksasa internet ini dirayakan dengan yang tidak biasa, yakni spin wheel, atau roda hadiah yang mereka sebut sebagai Pemutar Kejutan Ulang Tahun Google!

Google memberikan gambar spin wheel yang dapat diputar oleh para penjelajah internet. Terdapat 19 kejutan berbeda yang dapat ditemukan dalam spin wheel tersebut.

Adapun jumlah 19 kejutan tersebut merepresentasikan usia Google, dan merupakan hal-hal yang pernah diluncurkan Google dalam aplikasi mereka selama 19 tahun terakhir.

Kesembilan belas kejutan itu adalah Snack Game, Suara Binatang, Pangolin Love, Valentine Games, Latihan Pernafasan, Arpeggio, Tic Tac Toe, ICC Champions Trophy, Pac-Man Doodle, Earth Day Trivia Quiz, Pony Express, Bantu Beethoven.

Selanjutnya, Perangi Cabai, Bermain Turntable, Bermusik ala Oskar Fischinger, Halloween Cat Game, Bermain Pinata, Ekspedisi Pemetaan Modern, Bermain Solitaire, dan Belajar bersama Clara Rockmore.

Saat ini, boleh dibilang, tak ada satu pun aspek kehidupan manusia perkotaan yang luput dari pengaruh Google. Mulai dari peta seluruh dunia hingga detail jalanan di dalamnya. Bisa dilihat dari Google.

Karena dianggap 'tahu segalanya', tak heran dijuluki 'Mbah' Google. Samudera informasi bisa diakses dengan hanya memasukkan kata kunci yang dikehendaki.

Selain itu, Google juga memiliki andil dalam bidang penelitian dan pengembangan teknologi, serta memberi kemudahan akses informasi.

Mesin pencari dengan nama awal Googol itu kini sudah dinikmati oleh lebih dari 4,5 miliar orang di 160 negara dengan 123 bahasa berbeda di jagat raya. Termasuk, bahasa lokal seperti Jawa dan Sunda. (asp)