Siap-siap, Line Bakal Rilis Webtoon Jokowi

Line webtoon
Sumber :
  • Linewebtoon.id

VIVA.co.id – Line Indonesia berencana membuat konten website komik atau webtoon Presiden Joko Widodo melalui platform Line Webtoon. Business Development and Director Line Indonesia, Revie Sylviana menuturkan, webtoon ini adalah edisi spesial Sumpah Pemuda, yang mana peluncurannya dibarengi dengan Line Sticker bertema serupa.

#BerkaryadiRumahAja Ajang Unjuk Gigi Penulis Novel dan Webtoon

Lewat kekuatan narasi media komik digital, Revie berharap Line Indonesia dapat lebih menjangkau anak muda dan kalangan kreatif. Webtoon yang telah terpilih berjudul 'Sepulang Sekolah' akan membawakan cerita mengenai dua pelajar SMA bernama 'Koi dan Jui'. Tema webtoon ialah 'Magang di Istana' dan akan tayang berkala sepanjang delapan episode.

"Untuk webtoon, kami sudah bekerja sama dengan salah satu top kreator kami, yaitu 'Koi dan Jui'. Ceritanya, si 'Koi dan Jui' ini menjadi staf magang di Kantor Staf Presiden sehingga mereka bisa mengikuti perkembangan pemerintah dan membuat Indonesia jadi lebih baik. Contohnya, perkembangan infrastruktur atau hal lain yang sedang disosialisasikan dengan pemerintah," ujar Revie di Kantor Kepala Staf Presiden, Jakarta, Jumat, 29 September 2017.

Komik Sri Asih Tayang di LINE Webtoon

Line merupakan salah satu platform komunikasi dan konten yang dominan untuk generasi muda, dengan 90 juta pengguna aktif bulanan Line di Indonesia. Dengan adanya webtoon yang ditujukan untuk menyambut Sumpah Pemuda, Revie berharap Line dapat menjangkau anak muda Tanah Air secara langsung. Selain itu, ia juga berharap program ini bisa mendukung industri ekonomi lokal Indonesia.

"Line sendiri sudah berubah konten bukan hanya sekadar aplikasi perpesanan tapi juga smart portal. Kami punya pengguna yang sebagian besar adalah anak muda, dan Line sudah punya 90 juta pengguna aktif di Indonesia, 80 persen di bawah 30 tahun," kata Revie.

Kenalkan Line Brain, Layanan AI Milik Line

Revie menyebutkan, Line Indonesia saat ini sudah punya 6 juta pengguna aktif setiap bulannya dan setiap harinya ada satu juta orang yang membaca webtoon. Sedangkan sampai saat ini, Line Indonesia sudah memiliki 7.000 kreator webtoon lokal. (ase)

webtoon Ternally Falls

Malaikat Archangel Remaja di Webtoon Ternally Falls, Ini Sinopsisnya

Ternally Falls sudah hadir hingga episode sembilan. Lantas seperti apakah kisah Webtoon Ternally Falls ini?

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2022