Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 3 Oktober 2017 | 11:22 WIB
  • WhatsApp Rilis Emoji Buatan Sendiri?

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
WhatsApp Rilis Emoji Buatan Sendiri?
Photo :
  • www.pixabay.com/Arivera
Logo aplikasi WhatsApp.

VIVA.co.id – Setelah lama menggunakan emoji Apple pada semua mediumnya, WhatsApp siap ‘merdeka’ dari bayang-bayang Apple dengan menyiapkan emoji khusus pada mediumnya. 

Menurut kabar laman Emojipedia, WhatsApp siap mengikuti jejak Facebook dan Twitter untuk memakai emoji besutan mereka dalam mediumnya. Meski ingin menggunakan karya mereka, emoji baru WhatsApp  terlihat masih berbau Apple, desainnya masih terinspirasi oleh emoji Apple. Emoji WhatsApp masih dalam bentuk beta untuk Android. 

Dikutip dari Emojipedia, Selasa 3 Oktober 2017, dari penampakan sekilas emoji beta WhatsApp tampak mirip dengan emoji Apple. Laman tersebut menuliskan, proyek emoji khusus WhatsApp ini mengubah sedikit desain emoji Apple, sehingga menyebutnya dengan 'emoji WhatsApp'.

Emojipedia menuliskan, mayoritas emoji WhatsApp terlihat mirip dengan emoji Apple. Beberapa emoji ada yang terlihat baru.

Pada daftar emoji beta WhatsApp itu, ada beberapa emoji yang terlihat tak mengekor Apple, yakni emoji kategori 'new fantasy'. Ada enam jenis untuk kategori ini.  

Karena masih dalam bentuk beta, emoji khusus WhatsApp ini bisa saja nanti berubah dalam versi resmi untuk pengguna Android. Terkait dengan hal ini, WhatsApp sampai saat ini belum memberikan tanggapannya.  

Emoji beta WhatsApp