Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 4 Oktober 2017 | 10:50 WIB
  • Instagram Rilis Fitur Jajak Pendapat Interaktif di Stories

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Instagram Rilis Fitur Jajak Pendapat Interaktif di Stories
Photo :
  • Blog Instagram
Fitur jajak pendapat hadir di Instagram Stories

VIVA.co.id – Instagram membuat pembaruan pada Instagram Stories sehingga menjadi lebih interaktif. Situs jejaring sosial berbasis foto milik Facebook itu menghadirkan fitur polling atau jajak pendapat pada Stories. 

Untuk membuat jajak pendapat itu disertai dengan stiker. Pengguna cukup drag and drop pada gambar Stories dan nantinya otomatis akan muncul opsi kustomisasi pertanyaan atau pilihan untuk jajak pendapat. 

"Hari ini kami mengenalkan stiker jajak pendapat interaktif di Instagram Stories, yang memungkinkan Anda bertanya dan melihat hasil jajak pendapat dari teman dan pengikut Anda," tulis Instagram, dikutip Rabu 4 Oktober 2017. 

Pengguna lain yang melihat Stories pengguna bisa memilih opsi jajak pendapat yang disediakan dengan mengetuk, dan kemudian akan muncul hasil jajak pendapat tersebut. 

"Setelah Anda membagi jajak pendapat, teman dan pengikut Anda dengan segera bisa memvoting dan melihat hasilnya secara real-time," tutur Instagram.

Untuk mengetahui jumlah pemilih dalam jajak pendapat yang pengguna lakukan, cukup dengan membuka daftar pengguna yang melihat Stories pengguna. Maka nanti akan muncul daftar jumlah total pengguna Instagram lain yang ikut memilih dalam jajak pendapat dan apa pilihan mereka. 

Fitur jajak pendapat pada Stories ini sudah tersedia pada pembaruan terbaru Instagram pada medium Android dan iOS.

Selain menghadirkan fitur jajak pendapat, Instagram juga menambahkan beragam tools yang membuat tampilan Stories makin unik dan menarik. Beberapa tools sementara hanya tersedia pada medium iOS.