Viral, Video Anak-anak Kejar 'Kuntilanak'

Penampakan diduga kuntilanak yang beredar di Facebook
Sumber :
  • Facebook/Syah Sugianto

VIVA.co.id – Pengguna Facebook sedang hangat membicarakan video viral perburuan sosok yang disebut warganet sebagai ‘kuntilanak’. Video rekaman ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook bernama Syah Sugianto.

Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok, Netizen Curiga Buat Penglaris

Dalam video yang beredar, beberapa anak kecil pada gelap malam hari memburu penampakan putih yang 'berjalan' dengan cepat. Sosok putih itu menyusuri rel kereta api Ranupakis-Klakah Jember, Jawa Timur.

Seorang merekam perburuan penampakan ‘kuntilanak’ tersebut pada rel kereta api. 

Viral Tukang Bakso Terekam CCTV Ludahi Mangkok Pembeli

Penampakan ‘kuntilanak’ yang dikejar 'berlari' dengan cepat. Sekawanan anak yang mengejar, kalah lari mengejar penampakan tersebut. 

Postingan perburuan ‘kuntilanak’ di Facebook itu menjadi perhatian pengguna internet. Sejak muncul postingannya pada 2 Oktober 2017, hingga kini video sudah ditanggapi 7,1 ribu kali dan dikomentari 273 kali serta disebarkan lebih dari 700 kali.

RSI Surabaya Akui Salah di Kasus Jenazah Tertukar

"Hai penampakan-penampakan," ucap seorang anak memanggil penampakan putih tersebut. 

Setelah melewati jembatan rel, penampakan putih sempat hilang, namun kemudian tampak kembali dalam rekaman. Usai melewati jembatan, sekawanan anak makin mendekat dengan penampakan tersebut. 

Begitu makin mendekat, anak-anak mulai ramai, ada yang tertawa ada yang takut, pecah tangis kecil pada anak-anak tersebut. Akhirnya di ujung rekaman, anak-anak lari, takut, lantaran penampakan makin dekat.

Soal validitas penampakan itu, masih menjadi perdebatan. Ada yang meyakininya itu hantu, ada juga yang meyakininya sebagai orang. Muncul informasi pula, penampakan itu adalah orang gila yang memang sering memakai pakaian putih. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya