Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 11:11 WIB
  • Google Punya Perangkat yang Bisa Terjemahkan 40 Bahasa

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Google Punya Perangkat yang Bisa Terjemahkan 40 Bahasa
Photo :
  • Twitter @wef
Google Pixel Buds.

VIVA.co.id – Perusahaan teknologi raksasa, Google, mengatakan bahwa earbud (aksesori khususnya untuk mendengarkan musik) barunya bisa menerjemahkan 40 bahasa yang berbeda di telinga pengguna.

Google telah mengumumkan peluncuran perangkat Pixel Buds pada November 2017 dengan harga US$159 (Rp2,1 juta). Untuk pre-order sendiri baru tersedia di toko Google online.

Mengutip situs Weforum, Selasa, 10 Oktober 2017, mesin pencari terkemuka asal Amerika Serikat ini baru saja mengumumkan tambahan baru untuk keluarga perangkat mereka dan dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup rapi.

Google Pixel Buds mirip dengan headphone AirPod Apple dengan beberapa pengecualian, termasuk kemampuan yang luar biasa untuk hidup menerjemahkan 40 bahasa hanya dengan satu sentuhan tombol atau mengucapkan kalimat yang mendorong, seperti "tolong saya” dalam bahasa Spanyol.

Fungsi ini hanya tersedia bila headphone dipasangkan dengan ponsel Google Pixel 2, yang selanjutnya menunjukkan bagaimana Google ingin bersaing langsung dengan Apple di bidang mobile.

Earphone ini juga bisa untuk Asisten virtual Google, yakni Google Assistant. CEO Google, Sundar Pichai mengatakan, pihaknya telah meningkatkan kemampuan menerjemahkan lebih dalam satu tahun.

"Bisa dikatakan ini gabungan dari semua perbaikan yang kami lakukan selama 10 tahun terakhir," kata Pichai. Teknologi mobile semakin berkembang untuk diintegrasikan ke dalam area baru dalam kehidupan manusia.

Perangkat bahkan bisa mengubah smartphone pengguna menjadi lab mobile. Memasangkan pembelajaran mesin (machine learning) dan perangkat seluler hanya akan terus memperluas kemungkinan perangkat mobile.