Warganet Sebut Mark Zuckerberg 'Miliuner Tak Punya Hati'

Tur virtual ala Mark Zuckerberg ke wilayah bencana
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Menjadi orang kaya dan terkenal di dunia memang sulit karena harus menjaga sikap dan perilaku. Jika tak sesuai harapan warganet, hinaan pun menanti. Seperti halnya yang baru dilakukan miliuner pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Warganet marah akibat ulah Zuck baru-baru ini. Lantaran dia telah melakukan tur virtual melihat bencana yang terjadi di Puerto Rico. Kala itu, dia sedang melakukan presentasi melalui jalur live streaming di halaman Facebooknya. Live streaming itu memperlihatkan Zuck dan Rachel Franklin, Head of Social VR di Facebook.

Keduanya mengajak penonton live streaming untuk berjalan-jalan di daerah bencana banjir di Puerto Rico. Perjalanan virtual itu dipandu keduanya yang berubah wujud menjadi avatar berbentuk kartun. Melalui tur vitual itu terlihat jika warga Puerto Rico masih kesulitan mendapatkan air bersih, listrik yang belum menyala dan kesusahan lainnya. Mereka terkena bencana banjir setelah diterjang badai Maria.

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Rupanya, Zuc menggunakan tur virtual itu untuk mengumumkan kerja sama Facebook dengan Palang Merah dunia. Mereka mengklaim menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan pencitraan satelit untuk membantu menyusuri tiap sudut wilayah bencana yang sangat membutuhkan bantuan.

"Yang paling menarik tentang virtual reality adalah kita bisa merasakan benar-benar berada di tempat tersebut. Ini adalah hal yang sangat berharga untuk bisa berada di tengah bencana," ujar Zuckerberg.

Instagram dan Facebook Down di Seluruh Dunia, Apa Kata Meta?

Sayang, bukannya bangga dengan teknologi tersebut, warganet malah mengkritik Zuck dan Rachel karena dianggap tidak sensitif. Tur virtual itu disebut warganet sebagai 'tur pejalan kaki yang suka mencampuri urusan orang lain'. Zuck pun dipuji sebagai 'miliuner yang tak punya hati'.

Polres Depok tangkap pelaku kriminal

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Komplotan pelaku kejahatan berhasil diamankan jajaran Polres Metro Depok. Ada 24 orang yang diamankan dari berbagai kasus seperti pencurian rumah kosong hingga curanmor.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024