Pelantikan Anies-Sandi, Ada Virtual Reality di 12 Lokasi

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan didukung dengan virtual reality atau realitas maya di 15 titik di Jakarta. Penayangan acara pelantikan tersebut didukung dengan tiga kamera trisixti full screen

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Dari 15 titik tersebut, ada tiga titik di Balai Kota DKI Jakarta untuk meletakkan kamera tersebut disertai layar virtual. Tiga lokasi tersebut yaitu di ruang rapat paripurna DPRD, Balai Agung, dan di Blok G Balai Kota DKI Jakarta. Sementara 12 titik lainnya akan disebar di beberapa titik di Jakarta. 

"Akan disiarkan 12 titik lain agar warga bisa melihat sepanjang kegiatan pelantikan di Balai Kota. Warga akan merasa ada di lokasi acara tapi memang tidak bisa menyaksikan secara detail karena tidak melakukan zoom in atau zoom out," ujar Ketua Tim Pakar Smart City Anies-Sandi, Arief Mufti di kawasan Tirtayasa Jakarta Selatan, Rabu, 11 Oktober 2017.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Di 12 titik tersebut, warga disediakan satu virtual corner yang terdapat satu unit goglasses, headset, beserta devicenya. Sejumlah 12 titik tersebut dipilih berdasarkan kemudahan akses dan jaringan. Namun, saat ini belum ditentukan titik yang akan difasilitasi.

Jika wilayahnya tidak turut menjadi lokasi yang difasilitasi, warga bisa menyaksikan lewat website dan aplikasi yang telah disediakan tim Anies-Sandi. Aplikasi itu dapat diunduh di app store masing-masing. Fasilitas ini bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

"Sebenarnya ada dua cara. Bisa akses web dan apps. Apps dan web di smarteyes.id. Nanti disiarkan live dari situ sampai prosesi selesai. Sudah bisa diakses sekarang," ujar Founder Smarteyes Edwin Pirwandesi. (ase)

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024