Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 06:50 WIB
  • Studio Musik Elektronik Tampil di Google Doodle

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Studio Musik Elektronik Tampil di Google Doodle
Photo :
  • Google Doodle
Doodle Studio Musik Elektronik.

VIVA – Ada yang berbeda dengan tampilan Google Doodle, Rabu hari ini, 18 Oktober 2017.

Biasanya mesin pencari raksasa ini menampilkan sosok tokoh, kini beranda Doodle mengangkat Studio Musik Elektronik yang merayakan ulang tahunnya ke-66.

Studio Musik Elektronik merupakan studio musik modern pertama. Studio ini menjadi wadah bersatunya musisi dan produser inovatif di seluruh dunia.

Melalui teknik dan perangkat-perangkat yang mereka ciptakan, para pemusik tak lagi dituntut sempurna saat merekam lagu dan suara mereka.

Sebab, teknik tersebut memungkinkan adanya proses edit. Dengan demikian, suara-suara fals bisa dikoreksi. Begitu juga dengan komposisi suara, bisa lebih variatif.

Sebab, teknik dan perangkat milik Studio for Electronic Music juga sudah mampu memadukan berbagai macam unsur suara. Studio for Electronic Music berlokasi di Cologne, Jerman, yang merupakan bagian dari West Deutscher Rundfunk (WDR).

WDR mulai mengaplikasikan rekaman musik secara elektronik pada awal dekade 1950-an. Konsep studio dibangun untuk membuat musik elektronik dapat dicetak oleh komposer seperti Werner Meyer-Eppler, Robert Beyer, dan Herbert Eimert.

Sejak 1950 hingga 2000, Studio Musik Elektronik terus mendorong batas-batas musik elektronik dan mengembangkan suara dan gagasan baru.

Doodle merayakan keragaman pemikiran dan imajinasi yang membangun studio ini dan mengubah musik menjadi hal yang memungkinkan terjadi.

Seniman di studio menciptakan irama terobosan, mengedit dan mencampur suara lainnya dengan menggunakan peralatan dan komposisi teknis baru.

Komposer dan produser datang silih berganti dari berbagai kalangan saat studio musik elektronik menjadi tempat berkembang luas bagi inovasi musik. (one)