Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 15:59 WIB
  • Bocor, WhatsApp Segera Bisa Panggilan Video Grup?

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Bocor, WhatsApp Segera Bisa Panggilan Video Grup?
Photo :
  • REUTERS/Dado Ruvic
WhatsApp.

VIVA – Bocoran fitur dari WhatsApp muncul kembali. Aplikasi messaging populer itu memungkinkan penggunanya bisa melakukan panggilan video dan suara secara grup.

Bocoran fitur baru WhatsApp ini ditemukan pada kode versi beta terbaru dari aplikasi WhatsApp di iPhone. Penemuan kode beta itu dilaporkan oleh akun WABetaInfo. 

Dikutip dari Financial Express, Senin 23 Oktober 2017, akun yang sering membocorkan informasi soal WhatsApp itu mengatakan pembaruan aplikasi beta WhatsApp v2.17.70 di iPhone menunjukkan kode yang merujuk pada fitur panggilan suara grup dan panggilan video grup. Akun itu malah menegaskan fitur ini kemungkinan besar sudah siap dirilis ke publik. 

"Pembaharuan aplikasi WhatsApp versi 2.17.70 punya referensi sangat rahasia untuk panggilan grup!. Sebelumnya ini adalah kabar internal dan sekarang semuanya terkonfirmasi," tulis akun tersebut. 

Meski sudah diklaim terkonfirmasi, WhatsApp belum secara resmi mengumumkan hadirnya fitur baru tersebut. Artinya munculnya fitur baru itu masih belum pasti.

Akun WABetaInfo menuliskan ada banyak referensi tersembunyi pada fitur panggilan grup, tapi hanya satu referensi yang merujuk pada panggilan video grup. Jadi panggilan grup video ini sebagian sudah terkonfirmasi.

Untuk cara kerjanya, akun tersebut menunjukkan, aplikasi terbaru WhatsApp itu akan mengontak server saat pengguna melakukan panggilan pada grup lain.