Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 11:05 WIB
  • Registrasi Prabayar Kartu Seluler Bisa via Web

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
Registrasi Prabayar Kartu Seluler Bisa via Web
Photo :
  • www.pixabay.com/PublicDomainPictures
Ilustrasi kartu SIM

VIVA – Untuk mengantisipasi membludaknya pendaftaran ulang kartu sim card prabayar seluler, operator menyediakan jalur pendaftaran lain selain SMS dan kunjungan ke outlet. Pengguna bisa mendaftar ulang melalui situs khusus yang disediakan.

Berikut, beberapa link pendaftaran yang disediakan operator, agar pengguna bisa mendaftar langsung dari browser di smartphone, atau laptop.

Telkomsel

XL

TRI

Smartfren

Sayangnya, Indosat tidak mengikuti jejak para pesaingnya. Meski tidak menyediakan laman khusus untuk registrasi ulang, Indosat tetap memberikan halaman khusus untuk sosialisasi registrasi ulang prabayar. Informasi registrasi bisa dilakukan di sini.

Sempat difitnah disusupi hacker

Link tersebut sejatinya telah beredar di kalangan para pengguna telekomunikasi di Indonesia. Pesan berantai yang menyebar via WhatsApp itu sayangnya berisi fitnah dan hoaks.

Dalam pesan tersebut, dikatakan jika link-link tersebut adalah berbahaya, karena telah disusupi oleh tangan-tangan peretas.

"Tolong kalau dapat shared WA seperti ini, harap jangan diklik, apabila terlanjur klik jangan isi apapun ini ulah hacker yg akan mencuri data2 bapak/ibu sekalian ini di namakan tehnik phising," tulis pesan tersebut.

Operator telekomunikasi yang bersangkutan langsung memberikan bantahannya. Menurut VP Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati, link tersebut bukanlah hoax. Link itu memang disediakan Telkomsel secara resmi.

"Terkait info ini, untuk link Telkomsel, itu bukan penipuan. Itu resmi. Tolong disampaikan juga ke teman-teman dan kerabat. Mohon diluruskan persepsi ini," kata Adita.

Sama halnya dengan Telkomsel, pihak XL pun mengonfirmasi jika link tersebut resmi.

"Link di atas valid. Itu memang website yang disediakan masing-masing operator untuk registrasi prabayar," kata GM Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih. (asp)