Ada Game Virtual Reality di BRI Indocomtech 2017, Gratis!

Area Virtual Reality di BRI Indocomtech 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA – Salah satu peserta pameran BRI Indocomtech 2017 di Jakarta Convention Center, OmniVR, menyuguhi area VR Theme Park bagi pengunjung agar mencicipi sensasi teknologi virtual reality.

Saudi Bikin VR Haji di Metaverse, Diyanet Turki: Bukan Ibadah Nyata

Area VR Theme Park ini berada di sisi perbatasan antara Hall A dan B. VIVA berkesempatan mengunjungi booth OmniVR dan mendapatkan informasi dari salah seorang operator OmniVR bernama Jovy.

Ia menjelaskan bahwa area VR Theme Park terdiri atas beragam permainan dunia VR. Mulai dari VR Walker di mana pengunjung dapat menjelajahi dunia virtual dengan berjalan dan menghadapi monster-monster dalam mencari jalan keluar.

Unpad Kembangkan Laboratorium Virtual Keperawatan Pertama di RI

Lalu, VR Plank, untuk menguji keberanian melangkah di ketinggian dengan berjalan di plank yang sesungguhnya. Kemudian, VR Cinema, pengunjung dapat merasakan sensasi menonton film horor hingga komedi dengan sudut pandang sampai 360 derajat.

Terakhir, Mixed Reality, yang membawa para pengunjung untuk masuk ke dunia virtual seakan berada di dalam dunia game.

Produk Canggih Rp6 Juta Buatan Facebook Bermasalah

"Ini tahun pertama kami ikut BRI Indocomtech 2017. Antusiasme pengunjung cukup tinggi. Hari pertama saja sudah ada 120 orang pengunjung, dan hari kedua mencapai 300 orang," kata Jovy, Jumat malam, 3 November 2017.

Ia juga menegaskan bahwa untuk bermain di area VR Theme Park tidak dipungut biaya. Pameran BRI Indocomtech 2017 digelar pada 1-5 November 2017. (art)

Metaverse.

Mengejar Metaverse

Metaverse diprediksi akan menjadi teknologi di masa depan. Ini adalah dunia virtual yang memungkinkan orang berinteraksi dan beraktivitas seperti di dunia nyata.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2022