Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 5 November 2017 | 11:47 WIB
  • Facebook Rilis Fitur Polling yang Beda, Begini Caranya

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Facebook Rilis Fitur Polling yang Beda, Begini Caranya
Photo :
  • REUTERS/Thomas White
Logo aplikasi media sosial Facebook.

VIVA – Facebook baru saja meluncurkan fitur polling atau pemungutan suara untuk individu dan halaman (Pages) di iOS, Android, dan desktop secara global. Fitur ini akan memungkinkan banyak orang untuk memungut suara kepada kerabat dan penggemar tentang topik apapun yang mereka sukai, serta menambahkan GIF dan foto untuk membuat polling menjadi lebih hidup. 

Polls merupakan sebuah cara yang populer bagi orang-orang untuk mengumpulkan pendapat dan memulai percakapan secara daring.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah menghadirkan polling ke dalam Messenger dan Instagram Stories, dan baru-baru ini kami mengumumkan bahwa tbh, sebuah aplikasi yang berfokus pada polling dan messaging, telah bergabung dengan Facebook,” tulis Facebook dalam keterangan tertulisnya, Minggu 5 November 2017. 

Facebook menuliskan, fitur polling yang ada pada mediumnya itu lebih variatif, baik itu untuk membandingkan dua film favorit Anda, meminta pendapat tentang pakaian mana yang akan dipakai, atau mengumpulkan pendapat dari kerabat tentang foto apa yang akan digunakan untuk foto profil Anda berikutnya. Cara pengguna dalam menggunakan Polls untuk mengumpulkan pendapat tidak akan ada habisnya. 

Cara kerja Facebook Polls:

- Buka Facebook dan klik ‘Apa yang sedang Anda pikirkan’ jika Anda berada di profil, atau ‘Tulis sesuatu’ jika Anda posting ke sebuah Page.

- Pilih ikon ‘Polls’ untuk membuat sebuah polling.

- Tulis pertanyaan Anda dalam kotak status yang bertuliskan ‘Ajukan pertanyaan’ dan isi dua pilihan yang akan orang-orang pilih.

- Unggah gambar Anda sendiri atau pilih dari ribuan GIF yang tersedia untuk menambahkan komponen visual ke polling.

- Tetapkan kapan Anda ingin polling Anda berakhir, bisa satu hari, satu pekan, atau beberapa waktu khusus. Posting polling Anda dan perhatikan suara yang masuk.

- Sebagai kreator, Anda dan orang-orang yang memilih dalam polling tersebut dapat melihat apa yang orang lain pilih. 
(one)