Tak Disangka! Emoji seperti Ini Paling Banyak Digunakan

Ilustrasi emoji.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pertama kali ikon emosi berwarna kuning (emoji) meluncur, identik dengan tawa dan tangis. Namun, tren berubah. Survei Apple menunjukkan bahwa emoji tawa dan tangis tak lagi terlalu populer digunakan pengguna smartphone.

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

Dilansir melalui Techradar, yang diklaim berasal dari dokumen pribadi Apple, emoji yang paling banyak digunakan pengguna smartphone adalah 'tears of joy' atau menangis bahagia. Malah emoji ini menduduki peringkat pertama, mengalahkan emoji hati berwarna merah dan muka menangis, yang masing-masing menduduki posisi dua dan tiga.

"Mengidentifikasi emoji yang paling banyak digunakan akan membantu Apple merancang cara terbaik untuk menghadirkan emoji yang lebih bermanfaat untuk user," tulis dokumen tersebut.

Apple CEO Tim Cook to Visit Indonesia for Investment Discussion

Di urutan keempat dan kelima, masing-masing ditempati emoji wajah cinta dan kecupan cinta. 

Ini secara tidak langsung membuktikan bahwa popularitas emoji secara tidak langsung menggambarkan penggunanya. Artinya, pengguna iPhone rata-rata selalu bahagia. Berdasarkan statistik, tears of joy banyak digunakan di seluruh dunia, termasuk Amerika dan Inggris.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple
  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pemerintah siap memberikan fasilitas insentif untuk menarik investasi Apple di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024