Pesawat Tempur Super Tucano Debut di Bandung Air Show 2017

Konferensi pers Bandung Air Show atau BAS 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Pertunjukan Bandung Air Show, atau BAS 2017 kembali digelar dengan mengusung tema 'Kota Dirgantara'. Selain memprioritaskan edukasi kedirgantaraan bagi pelajar, masyarakat bisa menyaksikan langsung pertama kalinya akrobatik pesawat tempur jenis Super Tucano.

40 Jadwal Penerbangan Diubah Saat Bandung Air Show 2017

Gelaran BAS 2017 mulai dilaksanakan pada Kamis 9 November 2017 sampai dengan Minggu 12 November 2017, di Landasan Udara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Tucano baru pertama kali kita tampilkan kepada khalayak, yang mungkin jarang dilihat. Kita dapat dukungan dari pimpinan TNI AU, semoga semua aman dan selamat," ujar Danlanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb. M. Imam Handojo di Bandung Jawa Barat, Rabu 8 November 2017.

Bandung Air Show 2017, 40 Jadwal Penerbangan Diubah

Untuk memberikan edukasi maksimal dengan tema 'Bandung Kota Dirgantara', rentetan acara BAS di antaranya, Aircraft Show, Exhibition, Educative Events, Adventure Experience, Instalations, Competitions, Entertainment Culinary dan Art Events.

Handojo menjelaskan, edukasi kedirgantaraan Indonesia yang dimotori di Kota Bandung, menjadi sejarah yang harus diketahui dan dipahami masyarakat. Dengan perkembangan teknologi kedirgantaraan, masyarakat akan mendapatkan informasi lengkap selama empat hari penyelenggaraan.

TNI AU Periksa Foker 28 yang Terangkat Disapu Angin Kencang

"Kota yang bersejarah kedirgantaraan Indonesia, cikal bakalnya pabrik pesawat. Kita bangkitkan, bahwa Bandung itu betul-betul kota Dirgantara. Harapannya BAS ini jadi event dunia," katanya.

Handojo menuturkan, target edukasi kedirgantaraan diprioritaskan kepada anak-anak dan pelajar.

"Dengan Air Show lebih fokus ini, amat sangat menarik bagi anak-anak. Masyarakatnya kreatif dan senang sesuatu yang berhubungan dengan teknologi. Kita tampilkan satu skuadron 121," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya