Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 18:31 WIB
  • Mozilla Hadirkan Browser Irit Khusus untuk Indonesia

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Mozilla Hadirkan Browser Irit Khusus untuk Indonesia
Photo :
  • Dokumen Mozilla
Peluncuran browser Firefox Rocket untuk pengguna Indonesia

VIVA – Mozilla merilis browser Android khusus untuk pengguna Indonesia. Browser itu dinamakan Firefox Rocket. Mozilla mengatakan browser khusus ini menawarkan efisiensi, cepat dan ringan sesuai dengan kebutuhan pengguna Android di Indonesia. 

Dengan browser yang cepat dan ringan, pengguna bisa menghemat data dan penyimpanan pada perangkat mobile mereka. 

Mozilla mengatakan, selain efisiensi tersebut, dengan browser khusus ini pengguna bisa mengambil, berbagi konten dan berselancar internet dengan cepat walau koneksi lambat. 

"APK Firefox Rocket lebih kecil dari 2,39 Mb, terkecil di antara browser utama. Hal ini akan memberi Anda waktu unduhan aplikasi tercepat," tulis Mozilla dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 8 November 2017. 

Pengguna tidak hanya bisa mengunduh Firefox Rocket dengan sangat cepat, sebab juga memungkinkan untuk meluncurkan aplikasi hanya dalam waktu sekitar 1 detik, kecepatan peluncuran aplikasi tercepat dibandingkan pemain utama lainnya. 

Firefox Rocket hadir dengan beberapa fitur utama antara lain Turbo Mode, Screenshot, Clear Cache, Storage Control, dan Block Images.

Dengan Turbo Mode, pengguna bisa browsing lebih cepat. Fitur ini memblokir iklan untuk menyimpan data. 

Mozilla memahami kebutuhan pengguna Android Indonesia yng ingin irit. Dengan Block Images, pengguna dengan mudah memblokir loading gambar. Kemudian fitur Screenshot membuat pengguna mengakses konten secara offline. 

Fitur Storage Control, pengguna dapat menyimpan unduhan ke SD card dan mengosongkan penyimpanan ponsel dengan mudah. Sebagai pelengkap, fitur Clear Cache membuat pengguna bisa lebih banyak mengosongkan penyimpanan ponsel, sehingga dapat mengakses konten lebih cepat.

Menariknya, Firefox Rocket ini hanya tersedia di Indonesia dan sudah bisa dicicipi pengguna Indonesia. (ase)