Liga Mobile Legends Indonesia, Total Hadiah Rp1,3 Miliar

Kompetisi game The Mobile Legends Southeast Asia Cup Final 2017: Indonesia.
Sumber :
  • Mobile Legends

VIVA – Penerbit game populer Mobile Legends, Moonton, mengumumkan kompetisi game di Indonesia bertajuk Mobile Legends: Bang Bang. Kompetisi ini diklaim sebagai kompetisi mobile game bergengsi dan terbesar di Asia Tenggara dan total hadiah yang disediakan ini yakni Rp1,3 miliar. 

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Tak seperti biasanya yang sudah dilakukan, tarung game Mobile Legends ini diformat dalam bentuk liga, bukan turnamen. Liga Mobile Legends ini akan berdurasi 20 pekan dan disiarkan langsung selama 13 pekan. 

Dikutip dari website Mobile Legends, Kamis 16 November 2017, liga game tersebut akan dibagi dalam tiga tahapan yakni Qualifier, Regular Season dan diakhiri dengan babak Playoff.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Babak Qualifier akan diselenggarakan mulai 1-17 Desember 2017, dengan masa registrasi 27-29 November 2017. Pada babak ini dibagi menjadi tiga tahapan yakni Online Qualifier 1,2 dan 3. Format penyisihan ini yakni single elimination.

Moonton mengatur maksimal tim pada Online Qualifier 1 dan 2 yakni 512 tim sedangkan untuk Online Qualifier 3 maksimal 1024 tim. 

Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online

"Yang berhak masuk ke Regular Season adalah pemenang 1, 2, dan 3 (Online Qualifier 1 dan 2) dan pemenang 1, 2, 3, dan 4 (Online Qualifier 3)" tulis dalam situs tersebut. 

Selanjutnya untuk babak Regular Season diselenggarakan pada 12 Januari-11 Maret 2018. 

Tahapan ini diikuti oleh 10 tim yang lolos tahap Online Qualifier. Format sesi ini yaitu round robin, sistem ini memungkinkan semua tim bertemu satu sama lain. Tiap pertandingan terdiri dari dua games. 

Tiap tim yang bertanding dalam sesi ini akan bertarung selama 9 pertandingan yang berarti total ada 18 games

"Tim pemenang akan mendapatkan 1 poin, sedangkan yang kalah tidak menerima poin. Poin tertinggi yang dapat diraih sebuah tim adalah 18 poin, terendah 0 poin," tulis situs tersebut. 

Selanjutnya untuk babak Playoff diselenggarakan pada 24 Maret-1 April 2018. Babak ini diikuti 8 tim teratas dari hasil Regular Season.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya