Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 14:23 WIB
  • Foto Sebelum dan Sesudah TKP Kecelakaan Setya Novanto

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Foto Sebelum dan Sesudah TKP Kecelakaan Setya Novanto
Photo :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha
TKP kecelakaan Setya Novanto di Kedoya di Jakarta Barat

VIVA – Ketua DPR Setya Novanto mengalami kecelakaan mobil pada Kamis malam 16 November 2017. Mobil yang ditumpangi Novanto menabrak tiang di tepi jalan Permata Berlian, Grogol Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Mobil Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO yang ditumpanginya ringsek di bagian depan lantaran diduga menyerempet batang pohon dan menabrak tiang lampu. Sebelumnya ramai diberitakan mobil yang ditumpangi Novanto menabrak tiang listrik.

Lingkungan tempat kejadian perkara kecelakaan Novanto merupakan jalur yang banyak pepohonan di sisi jalan. Pada lokasi tersebut dua lajur dipisahkan oleh saluran air. Saat kecelakaan terjadi, di TKP hujan ringan.  

Penelusuran melalui peta Google Street View, ada perubahan kondisi lokasi TKP Setya Novanto. Dari data Google Street View yang diambil Januari 2017, menunjukkan di sebelah tiang lampu TKP kecelakaan itu, terdapat pohon kecil. 

Sedangkan saat mengalami kecelakaan, pohon di sebelah tiang lampu sudah tidak ada. Perbedaan lainnya, sebelum dan sesudah kecelakaan Novanto yakni kondisi trotoar. 

Pada Januari 2017, trotoar TKP kecelakaan Novanto tampak rusak. Beberapa batu paving di trotoar itu hilang mengelupas dari trotoar. Sedangkan pada Kamis malam kemarin, terlihat trotoar di TKP tersebut sudah dalam kondisi bagus.

Kondisi TKP sebelum kecelakaan Novanto:

Kondisi TKP sesudah kecelakaan:

Lokasi kecelakaan Ketua DPR<a class='auto-tokoh' title='Profil Setya Novanto' href='http://m.viva.co.id/siapa/read/78-setya-novanto?ref=vivasiapa'> Setya Novanto </a>usai menabrak sebuah tiang listrik, Kamis (17/11/2017)Tiang listrik yang ditabrak mobil Setya Novanto.Polisi melakukan olah TKP kecelakaan Setya Novanto