Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 18 November 2017 | 11:58 WIB
  • Game Tiang Listrik Lahir Bukan karena Setya Novanto

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Game Tiang Listrik Lahir Bukan karena Setya Novanto
Photo :
  • Play Store Google
Game Tiang Listrik

VIVA – Game ‘Tiang Listrik’ sedang menjadi perbincangan publik seiring dengan populernya pencarian topik tentang tiang listrik.

Pengembang game Tiang Listrik, Noobzilla mengaku senang dengan respons tinggi pengguna internet atas karya mereka. Namun, Noobzilla membantah, game ini terinspirasi dengan kecelakaan mobil Ketua DPR Setya Novanto di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Kamis malam 16 November 2017. 

Salah satu pengembang game Tiang Listrik, Estu Galih Pratiwi mengatakan, ide pembuatan game tersebut bukan dari peristiwa bahas tersebut. 

"Soal ide bukan karena 'papa' kecelakaan. Tapi gara-gara hashtag tiang listrik yang jadi trending topic," ujar Estu kepada VIVA, Sabtu 18 November 2017. 

Estu menuturkan, topik tiang listrik yang populer kala itu, langsung menjadi perhatian Estu dan koleganya, Frida Dwi. Keduanya heran kenapa soal tiang listrik begitu cepat populer, lalu akhirnya mereka memutuskan memanfaatkan momentum itu dengan membuat game. 

"Kami merasa itu menarik. Kok bisa tiang listrik yang selama ini ada di mana-mana tapi sering diabaikan. Itu tiba-tiba jadi topik hangat," tuturnya.

Melihat respons pengguna internet yang begitu antusias, Estu bersama Frida kemudian memperbaharui game ini. Beberapa di antara pembaharuannya yakni audio dan merevisi logo. 

Game Tiang Listrik mulai muncul di Play Store pada Jumat 17 November 2017. Pengembang game ini yakni Estu Galih Nur Pratiwi sebagai visual art dan Frida Dwi sebagai programmer serta game design.