Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 18 November 2017 | 13:07 WIB
  • Hibur Publik, Game Tiang Listrik Sudah Diunduh 40 Ribu Kali

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Hibur Publik, Game Tiang Listrik Sudah Diunduh 40 Ribu Kali
Photo :
  • Play Store Google
Game Tiang Listrik

VIVA – Pengembang game Tiang Listrik, Noobzilla merasa senang karya mereka mendapat sambutan tinggi dari pengguna internet Tanah Air. Game tersebut dalam waktu singkat, sudah puluhan ribu diunduh.

Visual art Noobzilla, Estu Galih Nur Pratiwi mengungkapkan, hingga Sabtu pagi 18 November 2017, jumlah unduhan game Tiang Listrik sudah menembus 40 ribu. 

Estu menceritakan, proses membuat game itu tidak sampai setengah hari. Begitu topik ‘Tiang Listrik’ menjadi populer di media sosial dan internet, Estu bersama koleganya Frida Dwi tercetus ide membuat game dengan topik tersebut. 

"Lama proses bikin game-nya hingga rilis sekitar 7-8 jam saja," ujar Estu kepada VIVA, Sabtu 18 November 2017. 

Estu menuturkan, selama mengembangkan game Tiang Listrik, tidak menemukan kendala berarti. Melihat antusiasme publik, keduanya terus memperbaharui game, salah satunya soal audio dan logo. 

Sejauh ini, Estu menuturkan, belum ada langkah lanjut pengembangan game tersebut, apakah akan menambah fitur baru atau tidak. Di Facebook, salah satu pengguna mewacanakan agar Noobzilla membuat fitur baru berupa tiang lampu, selain tiang listrik.  

"Untuk ke depannya, belum ada rencana detail apa-apa. Harapannya masyarakat terhibur sama game-nya saja," ujarnya. 

Game Tiang Listrik mulai muncul di Play Store pada Jumat 17 November 2017. Pengembang game ini yakni Estu Galih Nur Pratiwi sebagai visual art dan Frida Dwi sebagai programmer serta game design.

Untuk memainkan game ini, pengguna harus menjalankan mobil dengan tugas untuk menabrak tiang listrik yang bergerak-gerak di jalan, bukan menghindari rintangan seperti pada game umumnya. 

Tiap kali mampu menabrak tiang listrik, maka pengguna mendapatkan poin. Pengembang memberikan pengguna tiga kali nyawa, untuk menjalankan misi menabrak tiang listrik. Jika mobil berhasil menabrak tiang listrik, akan muncul bunyi 'auu'.

Setelah melewati tiga kali nyawa dan gagal menabrak tiang listrik, maka pengguna dinyatakan gagal dan diminta untuk mencoba kembali misi game tersebut.