Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 11:04 WIB
  • Tipe Teman Menyebalkan Saat Main ML

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Tipe Teman Menyebalkan Saat Main ML
Photo :
  • Dok. ML
Karakter Gatot Kaca di game Mobile Legends

VIVA – Game Mobile Legends (ML) merupakan permainan yang mengandalkan kerja sama tim. Untuk itu kita harus selektif dalam mencari teman. Beruntung jika kita memiliki teman yang kita kenal. Yang patut kita waspadai adalah berteman secara random atau teman bermain yang kita tidak kenal.

Berikut ini tipe teman yang menyebalkan saat main Mobile Legends:

1. Emosional

Tipe teman yang seperti ini bisa membuat teman satu tim bertengkar. Biasanya dia sering marah-marah enggak jelas. Tipe ini bisanya cuma menyalahkan teman satu tim dan ngomongnya ngelantur. Dia emosi biasanya karena permainannya bisa dibilang lebih hebat dari pemain lainnya namun timnya kalah.

2. Nafsu

Sabar menjadi salah satu penentu dalam permainan ini. Sangat merugikan jika berteman dengan orang yang selalu bernafsu. Orang terpancing nafsunya kebanyakan saat melihat darah lawan yang sudah sekarat dan mengejarnya hingga tower atau ada teman musuh di dekatnya. Bukannya membunuh, yang ada malah terbunuh, sungguh tragis. Dalam Mobile Legends seorang pemburu bisa jadi buruan pemain lainnya.

3. AFK

Tidak hanya merugikan tim, ini juga menjadi sangat menyebalkan. Away From Keyboard (AFK) adalah hal yang paling sering dialami oleh pemain. Bermain Mobile Legends dibutuhkan waktu yang tidak sebentar, jadi jangan memaksa untuk bermain jika waktu Anda sedang beraktivitas lain seperti saat bekerja, berkumpul teman, dan lainnya. 

Pemain yang mengalami AFK biasanya dia sibuk dengan aktivitas lain dan meninggalkan permainan begitu saja, sehingga yang bermain selanjutnya adalah komputer atau robot/AI. Permainan robot/AI bisa dibilang hanya dengan keahlian biasa saja, dan ini tentu sangat merugikan tim. AFK juga bisa terjadi jika jaringan internet kita tidak stabil dan akhirnya memilih untuk berhenti bermain.

4. Tukang Chat

Orang yang seperti ini sungguh sangat mengganggu. Sepanjang permainan ia lebih fokus chatting dibandingkan bermain. Berdebat, banyak mengatur dan menghina pemain lain adalah kerjaannya. Masih lebih baik jika permainannya bagus!

5. Egois

Karakter pada Mobile Legends memiliki 6 jenis peran seperti Assasin, Fighter, Mage, Marksman, Support dan Tank. Ketika bermain di mode rangked, lebih disarankan dan kebanyakan orang bermain dengan karakter yang memiliki peran berbeda. 

Yang menyebalkan adalah ketika teman kita egois untuk memilih karakternya sendiri tanpa melihat jenis peran dari karakter itu. Dan ini tentu saja membuat tim kita tidak seimbang. Kadang yang bikin kita jengkel tidak hanya saat memilih karakter atau hero, tapi cara bermain dia yang egois dengan hanya fokus membunuh lawan tanpa memperhatikan tower.  

Laporan: Agus Adhari

  • Liga Mobile Legends Indonesia, Total Hadiah Rp1,3 Miliar
    Liga Mobile Legends Indonesia, Total Hadiah Rp1,3 Miliar
  • Tarung Mobile Legends Bikin Indocomtech 2017 Makin Seru
    Tarung Mobile Legends Bikin Indocomtech 2017 Makin Seru
  • Ini Wakil Tim Mobile Legends dari Indonesia
    Ini Wakil Tim Mobile Legends dari Indonesia
  • Ada Gatot Kaca di Mobile Legends
    Ada Gatot Kaca di Mobile Legends