Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 November 2017 | 11:49 WIB
  • Akhir Cerita Pertemanan Virtual 13 Tahun di Xbox Live

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
Akhir Cerita Pertemanan Virtual 13 Tahun di Xbox Live
Photo :
  • REUTERS/Nick Adams
xbox 2013

VIVA – Siapa bilang berteman di dunia maya tidak bisa menjadi kawan sejati di dunia nyata? Hal ini dibantah oleh pria yang berasal dari Amerika.

Dilansir melalui Buzfeed, pria bernama Charles Powell ini bertemu dengan tiga temannya di Xbox Live saat ia berumur 15 tahun. Sejak bertemu secara virtual dalam permainan Phantasy Star Online, Powell selalu berada satu tim dengan Joe Walters, William Brown dan Joey Morris.

 

Meski sering bermain game bersama secara online, namun Powell dan ketiga temannya tidak pernah saling bertatap muka satu sama lain. Namun lama kelamaan sikap mereka sudah seperti saudara yang memiliki ikatan satu sama lain. Apalagi jika mereka memenangkan sebuah kompetisi game bersama secara online.

Ikatan pertemanan secara virtual ini memang telah menjadi hal yang biasa di dunia maya. Mereka kerap bersatu saat sedang ingin memenangkan pertarungan mobile game. Itulah sebabnya mereka merasa sudah seperti keluarga.

Sampai akhirnya, Powell terkejut karena ketiga teman virtualnya itu ternyata datang di hari pernikahannya. Saking terkejutnya, Powell meminta Morris untuk menjadi pendamping pernikahannya. 

“Kami kenal sejak saya usia sekolah. Setiap pulang sekolah, saya akan online jika mereka online. Kami sudah seperti keluarga,” ujar Powell dikutip The Independent. (ase)