Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 24 November 2017 | 08:05 WIB
  • Dunia Pendidikan dan Tantangan di Era Digital

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Dunia Pendidikan dan Tantangan di Era Digital
Photo :
  • REUTERS/Lucas Jackson
Membaca buku digital atau eBook.

VIVA – Era digitalisasi yang pesat tidak hanya ditangkap oleh industri, namun juga pendidikan. Saat ini dunia digital memberi nilai lebih bagi pemasaran produk, komunikasi, manajemen dan bisnis, hingga pengelolaan usaha secara integratif.

Dalam survei perusahaan perekrutan internasional, Robert Walters, bertajuk Salary Survey 2018 menyebutkan bahwa fokus pada transformasi bisnis ke platform digital telah membantu memicu permintaan bagi para profesional sumber daya manusia (SDM) yang memiliki pengalaman akan perubahan manajemen.

Melihat peluang ini, Ketua Jurusan Bisnis The Management Development Institute of Singapore, Eric Lim mengatakan, dalam menghadapi masalah yang kompleks di lingkungan kerja global yang semakin kompetitif diperlukan pemahaman yang mendalam terhadap berbagai fungsi bisnis.

"Kami melihat program bisnis dan manajemen harus relevan dengan perkembangan industri untuk menghadapi tantangan ekonomi, teknologi, dan perkembangan era digital yang pesat," kata Lim, dalam keterangan resminya, Jumat, 24 November 2017.

Salah satu program baru yang ditawarkan perguruan tinggi asal Singapura ini adalah MBA (Master of Business Administration). 

Program ini menyiapkan para lulusan dengan pemahaman dan keterampilan dengan menggunakan pendekatan multi disiplin untuk memberikan pemahaman yang komprehensif di berbagai operasionalisasi bisnis, khususnya berbasis digital.

Sebagai informasi, kandidat pekerja berbasis teknologi informasi (IT) bisa mendapatkan gaji yang signifikan. Sedangkan, bagi kalangan profesional kenaikan gaji bisa sampai 40 persen. (ase)