Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 14:47 WIB
  • Di Balik Pemasangan Billboard Terbalik Iklan Lazada

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia,
    • Mitra Angelia
Di Balik Pemasangan Billboard Terbalik Iklan Lazada
Photo :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto
Lazada ingin memberi kemudahan bagi konsumennya.

VIVA – Sejumlah warganet dibuat bingung dengan postingan foto yang cukup menarik. Dalam foto itu, terdapat iklan Lazada dalam bentuk billboard. Namun sayang, iklan tersebut dipasang secara terbalik.

Banyak warganet yang mengomentari hal ini. Ada yang menyebutnya salah pasang, ada juga yang bilang jika ini merupakan kesengajaan. Oleh karena itu VIVA berusaha meminta konfirmasi pihak Lazada terkait dengan iklan tersebut.

Menurut Direktur Marketing Lazada Indonesia Achmad Alkatiri,  iklan tersebut memang sengaja dipasang terbalik. Hal ini dilakukan untuk menyambut program terbaru yang akan dilakukan Lazada bulan ini.

"Di Lazada, kami selalu berusaha untuk melakukan inovasi di berbagai bidang. Termasuk dalam marketing. Untuk Online Revolution tahun ini, Lazada mengambil tema Diskon Mengguncang Semesta," ujar Achmad dalam pesan singkatnya kepada VIVA, Kamis, 30 November 2017.

Dia menjelaskan, diskon yang ditawarkan tahun ini akan sangat heboh. Bahkan saking hebohnya,  sampai-sampai bisa membuat orang terguncang dan terbalik.

"Inilah kenapa untuk desain materi komunikasi dibikin serupa. Konsep TVC yang mengguncang-guncang dan billboard yang terbalik," kata dia.

Setidaknya ada 50 titik billboard iklan terbalik milik Lazada di Jakarta. Namun tak hanya Jakarta, ternyata ada juga di Makassar, Surabaya, dan Medan.

“Tapi di luar Jakarta enggak banyak. Total seluruh Indonesia ada 65 titik iklan tersebut,” katanya.

Diketahui, Online Revolution merupakan salah satu program yang dilakukan Lazada setiap tahunnya menyambut libur natal dan tahun baru. Online Revolution merupakan versi independen Lazada mengikuti ajang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), yang diadakan pada 11 November dan 12 Desember setiap tahunnya.