Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 17:47 WIB
  • Waze Adopsi Fitur untuk Pengendara Sepeda Motor

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Waze Adopsi Fitur untuk Pengendara Sepeda Motor
Photo :
  • Dokumen Waze
Waze kini menyediakan opsi untuk sepeda motor

VIVA – Aplikasi untuk navigasi lalu lintas, Waze, menambahkan fitur baru yang bisa disesuaikan untuk pengendara sepeda motor. Penambahan ini bertujuan untuk memastikan semua pengendara sepeda motor dapat mengetahui jalur lalu lintas yang lebih cepat dan aman untuk dilalui. 

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis 30 November 2017, Waze menunjukkan dukungan aplikasi untuk pengalaman berkendara yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Apalagi di Indonesia, sepeda motor merupakan salah satu jenis kendaraan andalan terutama yang tinggal di pusat kota. 

"Penambahan tipe kendaraan, seperti sepeda motor, dapat membantu Waze mengumpulkan data yang lebih akurat, sehingga pengemudi jenis kendaraan apa pun bisa merasakan manfaatnya," tulis Waze. 

Dalam aplikasi untuk sepeda motor, pengendara roda dua ini bisa menikmati fitur standar Waze, yakni letak polisi terdekat, speed-camera dan speed-trap, penutupan jalan, serta informasi jalur yang tidak boleh dilewati. 

Selain itu, pengendara sepeda motor juga dapat menikmati beberapa manfaat tambahan seperti informasi kondisi jalanan terbaru dari sesama pengendara motor, perkiraan waktu tempuh sehingga akurat di jalan, kursor dan emoji suasana hari pemotor yang bisa dilihat pengguna lain, navigasi mudah dan keamanan perjalanan dengan perintah suara. 

"Dengan perintah suara, pengendara sepeda motor tak perlu menyentuh layar smartphone saat mengemudi," jelas Waze. 

Untuk mengaktifkan navigasi khusus ini, pengguna dapat mengakses Settings kemudian ke Vehicle type, dan pilih 'Motorcycles'. 

Fitur navigasi sepeda motor Waze dapat dinikmati secara global mulai 29 November 2017 untuk sistem operasi Android dan iOS, serta tersedia dalam semua bahasa.