Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 3 Desember 2017 | 11:01 WIB
  • Admin Grup WhatsApp Bisa Bungkam Anggota?

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Admin Grup WhatsApp Bisa Bungkam Anggota?
Photo :
  • www.pixabay.com/Arivera
Logo aplikasi WhatsApp.

VIVA – WhatsApp sedang menyiapkan fitur terbaru mereka. Kabar yang berhembus, aplikasi perpesanan milik Facebook itu sedang mengembangkan fitur yang akan mengubah pola percakapan grup. 

WhatsApp sedang menguji fitur yang memberikan wewenang kepada admin grup bisa membisukan dan membungkam anggota grup. Fitur yang dimaksud yaitu Dubbed Restricted Groups. 

Dikutip dari Express, Minggu 3 Desember 2017, informasi ini dibocorkan oleh akun berita khusus WhatsApp, @WABetaInfo. 

Menurut rumor yang beredar, admin grup di WhatsApp nantinya bisa membatasi anggota grup lain untuk turut meramaikan percakapan di grup. Bahkan dalam posisi tertentu, dengan fitur itu, admin bisa menjadikan dirinya saja yang bisa mengirim percakapan di grup dan anggota grup hanya bisa membaca pesan di grup. Untuk bisa berkuasa di grup, admin bisa memanfaatkan tombol Message Admin. 

Dalam fitur Dubbed Restricted Groups, admin dibatasi dalam kewenangan membungkam anggota grup. Admin hanya boleh mengeksekusi fitur ‘pembungkam’ itu dalam waktu maksimal 72 jam saja alias tiga hari. 

Setelah waktu itu, admin bisa mengatur ulang fitur pembatasan tersebut. Fitur Dubbed Restricted Groups dikabarkan masih dalam bentuk beta untuk Android dan iOS terbaru, tapi disebutkan WhatsApp saat ini belum mengaktifkan fitur ini pada server mereka. (mus)