Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 17:44 WIB
  • Stories di Instagram Kini Bisa Diarsipkan

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
Stories di Instagram Kini Bisa Diarsipkan
Photo :
  • Instagram
Instagram Stories

VIVA – Pengguna Instagram kini bisa mengarsipkan Stories setelah masa tayang berakhir. Stories akan tersimpan secara otomatis setelah diatur di pengaturan arsip.

Menurut keterangan tertulis dari Instagram, untuk mengakses Stories dalam arsip, tekan ikon arsip di profil. Kemudian, pengguna dapat dengan mudah mengganti Posts Archive dengan Stories Archive.

Dalam fitur ini, Stories akan muncul dalam susunan kotak, serta menampilkan Stories terbaru di bagian paling bawah. Indikator tanggal akan tampil di setiap Stories pertama di hari tersebut, untuk membantu pengguna melihat Stories yang tersimpan.

"Hanya Anda yang dapat melihat arsip Stories, dan pengarsipan otomatis dapat dihentikan kapan pun melalui setting profil Anda," tulis Instagram dalam keterangannya kepada VIVA, Rabu 6 Desember 2017.

Selain fitur Stories arsip, Instagram juga menghadirkan fitur baru lainnya, yakni Stories Highlight. Fitur ini untuk menampilkan Stories favorit pengguna.

Untuk membuat Stories Highlight, tekan lingkaran ‘baru’ pada bagian kiri profil, agar dapat memilih Stories dari arsip pribadi, lalu pilih gambar utama dan berikan nama untuk ‘highlight’ tersebut.

Setelah selesai, ‘highlight’ akan muncul pada lingkaran profil dan akan tampil ketika seseorang mengetuknya. Highlight akan tetap tampil di profil hingga pemilik akun menghapusnya.

Bahkan, tidak ada batasan jumlah ‘highlight’ yang dapat disimpan. Untuk mengedit dan menghapus ‘highlight’, cukup mengetuk dan menahan ‘highlight’. (ase)