20 Aplikasi Paling Banyak Diunduh di iPhone

Face ID iPhone X.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA – Apple telah mengeluarkan data terbarunya terkait konten yang paling banyak diunduh. Konten yang dimaksud tak hanya aplikasi, tapi juga film, program televisi, dan musik yang paling banyak diunduh sepanjang 2017.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Di kategori musik, album Drake yang berjudul More Life menduduki posisi pertama, menyusul Damn milik Kendrick Lamar, dan Reputation dari Taylor Swift. Sementara itu, kategori program televisi yang paling banyak ditonton dipimpin oleh serial Game of Thrones, diikuti berturut-turut oleh The Walking Dead dan The Big Bang Theory.

Yang paling menarik dalam data itu, dilansir melalui CBS News, Jumat, 8 Desember 2017, aplikasi yang banyak diunduh tahun ini di iPhone adalah Bitmoji. Ini menunjukkan jika pengguna iPhone masih menyukai emoji yang ada di smartphone kesayangannya itu.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Bitmoji merupakan aplikasi avatar berbentuk kartun dengan format tiga dimensi (3D), yang bisa dikostumisasi untuk menggambarkan perasaan penggunanya. Aplikasi ini sejatinya telah ada sejak 2015, namun mulai meraih popularitas pada 2016.

Itu bertepatan dengan tahun ketika Snapchat membeli Bitmoji seharga US$64 juta dan memperkenalkan fitur ini di jejaring sosial.

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

Tahun ini, Bitmoji semakin mendapatkan peningkatan pamor setelah terintegrasi dengan Snapchat. Bahkan, pada September, Snapchat memperkenalkan Bitmoji World Lenses, dan memungkinkan pengguna menambahkan versi kartun dirinya ke dalam video atau foto yang diambil lewat aplikasi.

Dalam jajaran aplikasi yang paling banyak diunduh di iPhone, ada yang terbaru, yakni Wish. Ini merupakan aplikasi belanja online yang menawarkan barang dengan harga murah, yang dikirim langsung dari pabrikannya di China.

No. Nama Aplikasi 
1 Bitmojji
2 Snapchat
3 Youtube
4 Facebook Messenger
5 Instagram
6 Facebook
7 Google Maps
8 Netflix
9 Spotify
10 Uber
11 Gmail
12 Pandora
13 Amazon
14 WhatsApp
15 Wish
16 Twittter
17 Soundcloud
18 Google Chrome
19 Waze
20 Lyft
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya