Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 5 Juli 2017 | 17:42 WIB
  • Tips Bikin Foto Keren untuk Instagram

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Tips Bikin Foto Keren untuk Instagram
Photo :
  • www.electricpig.co.uk
Aplikasi Instagram di Android

VIVA.co.id – Di Indonesia Instagram merupakan media sosial yang sangat digandrungi. Ini terbukti dengan lebih dari 30 juta pengguna aktif setiap harinya dari Indonesia. Tidak heran jika kemudian smartphone berkamera menjadi gadget wajib yang harus dimiliki millenial di Indonesia.

Untuk bisa membuat foto yang menarik perhatian di Instagram memang tidak mudah. Dibutuhkan smartphone dengan fitur yang lengkap. Tak hanya kecerahan layar dan resolusi kamera, tapi juga butuh aplikasi, fitur serta efek yang memadai dalam sebuah kamera smartphone.

Berikut lima tips dari VIVA.co.id yang bisa diikuti untuk bisa membuat foto keren di Instagram:

1. Wide Angle untuk Group Selfie

Mengambil gambar dengan objek atau orang banyak memang tidak mudah. Dibutuhkan alat bantu seperti tongsis, atau tangan orang lain, untuk bisa membuat semua wajah masuk ke dalam satu frame. Namun kini beberapa kamera sudah mengadopsi fitur bernama wide angle. Salah satunya Oppo F3 yang memiliki 120 derajat wide angle. Di Oppo F3, salah satu kamera yang tersemat di depan difungsikan untuk mengambil foto group selfie. Kedua kamera di depan memiliki resolusi masing-masing 16 megapiksel dan 8 megapiksel.

 

Thank you @coachella crew!?#oppo #f3 #selfieexpert #wideangle #gotthewholecrew

A post shared by Raline Shah (@ralineshah) on

2. Panorama untuk Pemandangan

Mengambil foto sebuah pemandangan yang indah akan lebih sempurna jika menggunakan fitur Panorama. Dengan bantuan kamera belakang Oppo F3 yang sebesar 13 MP, pengguna bisa mengambil foto panorama yang ciamik. Dengan beberapa putaran pergelangan tangan, pengguna dapat mengambil foto dengan sudut pandang lebih luas. Cukup dengan mengarahkan kamera belakang, lalu memutar smartphone tiga sampai empat kali, searah panah yang ada di layar kamera. Hasil foto Panorama akan lebih menarik dengan posisi smartphone vertikal.

 

Kalau ada yang nanya fotonya bagus karena pake kamera mahal ya? Jawabannya ngga dong, soalnya Camera Phone aku udah kece. Nah, foto ini diambil pake kamera belakangnya #OPPOF3, jadi selain buat ngambil foto selfie yang kece (ada #DualSelfieCamera front), nah kamera belakangnya juga ga kalah oke. Pake OPPO F3, pemandangan-pemandangan cantik yang kita temukan selama traveling bisa diabadikan dengan baik dengan kamera belakang 13 MP sensor dengan phase detection auto-fokus, dan yang paling enak ga perlu setting macem-macem, tinggal jepret aja gak kalah sama hasil #SelfieExpert. Ga hanya asik buat abadiin #GroupSelfie aja tapi @OPPOIndonesia juga bikin kita bisa nikmati moment #OPPOGroupSelfie yang lagi trend. Traveling with OPPO F3? Surely easy and fun!

A post shared by Marischka Prudence (@marischkaprue) on

3. Timelapse untuk mengabadikan momen bergerak

Tidak banyak smartphone yang mengadopsi fitur Time Lapse seperti iPhone. Salah satunya Oppo F3. Fitur Panorama di Oppo F3 bisa digunakan untuk mengambil momen bergerak dengan perbandingan 1:10. Artinya perekaman selama 10 detik bisa dipercepat menjadi 1 detik saja. Time lapse biasanya digunakan untuk mengambil pergerakan gambar yang mengindikasikan perubahan latar dalam waktu lama, misalnya perubahan tampilan billboard yang terletak di New York Times Square.

4. Beautify untuk Selfie Sempurna

Saat selfie, Anda bisa mengandalkan fitur Beautify 4.0 yang ada di Oppo F3. Dengan algoritma pengolahan foto yang ditingkatkan, kamera bisa merekam wajah anda tanpa noda sedikit pun, bahkan nyaris sempurna. Selain kulit yang cerah dan jernih, mata bisa dibuat tajam, kontur wajah yang terbentuk, dan pipi yang agak memerah. Jika ada tulisan dalam objek foto selfie anda, gunakan fitur Flip Save agar tulisan tersebut tidak tampil terbalik.

 

Oppo F3 plus Selfie Expert.No edits no filters! @oppoindonesia

A post shared by Raline Shah (@ralineshah) on

5. Ultra HD

Ini merupakan salah satu fitur profesional yang ada di Oppo F3. Pengguna bisa mengambil empat gambar sekaligus secara berurutan dan menggabungkan bagian terbaik dari masing-masing gambar untuk membuat foto 50-MP, ultra-high-definition. Dengan Ultra-HD, ukuran file sebuah foto akan menjadi lebih besar namun pengguna bisa menangkap foto dengan sangat detail.