Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 24 Juli 2017 | 12:13 WIB
  • Cara Mudah Cari Smartphone Android yang Hilang

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
Cara Mudah Cari Smartphone Android yang Hilang
Photo :
  • Pixabay/Rieo
Ilustrasi smartphone

VIVA.co.id – Sebagian orang mungkin akan kesal bercampur pasrah ketika mengetahui smartphone Android kesayangannya raib entah ke mana. Namun teknologi canggih yang ada di Android akan membuat Anda bisa dengan mudah menemukan kembali gadget tersebut.

Saat Viva.co.id mencoba mencari smartphone milik sendiri, terbukti Google bisa melakukan pelacakan dengan tepat terkait lokasi keberadaan smartphone. Yang penting ada dua hal yang harus selalu anda aktifkan di ponsel tersebut, alamat email dan GPS.

Berikut cara mudah untuk menemukan smartphone Android anda yang hilang,

1. Buka Google Search
2. Ketik 'Where's my Phone' dalam kolom pencarian
3. Hasil pencarian Google akan langsung menampilkan peta disertai notifikasi pelacakan ponsel
4. Untuk menjamin keamanan dan memastikan ponsel tersebut adalah milik Anda pribadi, Google akan meminta password email yang digunakan di ponsel.
5. Google akan melakukan pelacakan kembali
6. Dalam kurun tidak lebih dari 10 detik, lokasi keberadaan ponsel akan bisa ditampilkan oleh Google. Di situlah ponsel anda berada.

Peta yang muncul juga akan berisi keterangan mengenai merek ponsel yang digunakan. Di sampingnya juga ada dua pilihan, Ring dan Recover. Jika anda mengklik RING maka ponsel akan berdering terus menerus, sedangkan menyentuh RECOVER maka ponsel akan terkunci dan otomatis menghapus data yang ada di dalamnya.

Ponsel yang selalu berada di tangan penggunanya juga cukup bisa diandalkan untuk mencari keberadaan seseorang. Sebenarnya cara ini juga bisa digunakan untuk melacak lokasi keberadaan pasangan kita. Syaratnya adalah memiliki password email dan mengaktifkan GPS di ponsel tersebut.