Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 26 Juli 2017 | 14:31 WIB
  • Tips Beriklan di Instagram Bagi UKM

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
Tips Beriklan di Instagram Bagi UKM
Photo :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
Acara Instagram untuk pemberdayaan UMKM

VIVA.co.id – Para pelaku Usaha Kecil Menengah mulai menjamur beriklan di Instagram. Apalagi, dengan hadirnya fitur Instagram Stories, kesempatan beriklan pun tidak dilewatkan, meski hanya hitungan detik. Tapi jangan salah, tidak mudah beriklan di jejaring sosial milik Facebook ini, sebab penggunanya sudah mencapai 45 juta di Indonesia, perlu trik dan tips yang jitu agar dilirik pembeli.

Product Marketing Director Instagram, Susan Rose mengatakan, untuk yang beriklan di Instagram, sebaiknya dipisahkan antara akun pribadi dan akun bisnis. Tujuannya agar pembeli tidak pusing.

"Dipisahkan untuk bisa lihat perilaku konsumen. Nanti akan tahu siapa saja mereka (pembeli) dan bagaimana menyampaikan pesan ke mereka. Apa yang penting pada brand Anda," kata Susan dalam acara yang digelar Instagram di Ciputra World I, Jakarta, Rabu 26 Juli 2017.

Lalu, banyak anggapan bahwa semakin banyak follower, akun bisnis akan semakin dilirik. Tapi, kata Susan, itu tidak menjadi prioritas. Susan menuturkan, yang terpenting adalah bagaimana akun bisnis bisa menarik konsumen dengan tampilan yang menarik.

Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati mengatakan, untuk trik beriklan di Instagram Stories yaitu manfaatkan batas waktu yang diberikan pada fitur tersebut. Kemudian dia menyarankan pengguna agar mengoptimalkan ruang yang ada di layar ponsel. "Menarik lagi ditambahkan stiker," ujar dia.

Instagram kini telah tumbuh menjadi wadah 'ladang' bisnis bagi pengguna. Lebih dari satu juta pengiklan aktif dan lebih dari delapan juta akun bisnis secara global dengan memanfaatkan Instagram. Sementara dari pengguna aktif, 80 persennya mengikuti jutaan akun bisnis tersebut. Lalu, sepertiga dari konten Instagram Stories yang paling sering dilihat, juga berasal dari sektor bisnis.