Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 26 Juli 2017 | 18:45 WIB
  • 8 Tips Tampil Sempurna Ketika Live Streaming

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Mitra Angelia
8 Tips Tampil Sempurna Ketika Live Streaming
Photo :
  • Viva.co.id/Tudji
Asus Zenfone.

VIVA.co.id – Kebanyakan jejaring media sosial berlomba menghadirkan fitur live streaming. Para pengguna pun tak ketinggalan 'mampir' untuk memamerkan kegiatan hariannya.

Akan tetapi, agar tampil sempurna ketika ditonton oleh pengguna lainnya, Asus Indonesia memberikan beberapa tips.

Head of Public Relation and E-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, memaparkan, setidaknya delapan tips yang bisa dilakukan pengguna agar tetap prima saat live streaming.

Pertama, kata Firman, harus memperhatikan penampilan. "Kenakan busana terbaik yang Anda miliki dan sesuaikan dengan suasana serta apa yang akan Anda sampaikan pada pemirsa," katanya, di Jakarta, Rabu 26 Juli 2017.

Kedua, sedikit memoles wajah dengan riasan yang sederhana. Ketiga, sebelum tampil langsung, pengguna perlu memperhatikan apa yang ada di belakang saat siaran. 

"Intinya, jangan sampai salah pilih latar belakang, sehingga orang yang menonton Anda gagal fokus," tutur Firman.

Keempat, memperhatikan pencahayaan. Artinya, ketika siaran dari tempat yang agak redup tentu perlu mencari posisi yang paling pas agar wajah tetap tampak jelas.

Kelima, mencari sudut yang pas saat tampil secara langsung. Firman mengatakan bahwa memperhatikan sudut pandang atau frame di mana siaran akan disaksikan oleh rekan-rekan dari seluruh dunia nantinya.

Terlebih jika tampil live bersama dengan teman-teman, pastikan wajah mereka juga masuk dalam frame.

"Jangan sampai mereka sudah bicara panjang lebar, tapi hanya separuh wajah mereka yang terlihat. Gunakan smartphone yang punya kamera depan dengan sudut pandang lebar, minimal 82 derajat," ujar dia.

Kemudian, keenam, membagikan cerita yang berkesan dan menyenangkan. Ketujuh, berinteraksi dengan pemirsa apabila ada komentar masuk, pastikan untuk menjawab komentar tersebut.

Terakhir, menebarkan keceriaan dengan mengajak pemirsa bergembira bersama saat tampil live. "Ajak mereka bernyanyi bersama. Silakan menggelar konser bagaikan musisi terkenal di depan smartphone," papar Firman.