Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 28 Juli 2017 | 13:12 WIB
  • Mengaktifkan Layanan Komunikasi di Tanah Suci

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Mengaktifkan Layanan Komunikasi di Tanah Suci
Photo :
  • Tsel
Ilustrasi paket Haji Telkomsel

VIVA.co.id – Setiap tahunnya, jutaan umat Islam di dunia melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah. Apalagi Indonesia, yang dikenal sebagai negara dengan jumlah umat Islam terbanyak di dunia. Ada sekitar 221 ribu jemaah haji dari Indonesia yang pasti harus meninggalkan keluarga mereka selama sebulan penuh.

Sebulan waktu yang tidak sebentar untuk jauh dari keluarga sehingga dibutuhkan layanan komunikasi yang mumpuni dan terjangkau. Ini merupakan tugas dari operator telekomunikasi di Indonesia, termasuk Telkomsel.
 
Selama berada di Tanah Suci, untuk melakukan panggilan telepon ke mana saja pelanggan hanya dikenakan Rp6.000 per menit. Selain itu, untuk menerima panggilan telepon dari mana saja pelanggan hanya dikenakan biaya Rp3.000 per menit dan sementara dalam berkirim SMS ke seluruh nomor tujuan, pelanggan cukup membayar Rp1.000 per SMS, serta gratis menerima SMS dari mana pun. Selain itu, pelanggan dapat menikmati akses internet sepuasnya seharga Rp500 per 10 KB dengan biaya maksimum Rp35.000 per hari. 

Pengecekan tarif lengkap Arab Saudi dapat dilakukan dengan menghubungi *266*71#.
 
Pelanggan juga dapat berkomunikasi dengan menghemat biaya lebih dari 50 persen dengan mengaktifkan pilihan Paket Promo Haji 3 in1. Paket Haji 3 in1 tersedia mulai dari paket 20 hari yang terdiri dari 40 menit telpon ke nomor Indonesia, 40 menit terima telpon, 40 SMS dan 7GB layanan data selama 20 hari di Arab Saudi dengan tarif Rp550.000 (setelah pajak). Tersedia juga Paket 3 in1 untuk 40 hari, serta Paket Internet 20 hari, Paket Internet 40 Hari, dan Paket Talk Mania 1 Hari, yang secara leluasa dapat dipilih pelanggan sesuai kebutuhannya.

Untuk info dan aktivasi paket-paket tersebut pelanggan cukup menghubungi *266*15#.
 
"Pada menu akses *266#, Telkomsel juga menghadirkan layanan Roaming Gift. Dengan layanan ini, para kerabat jemaah yang berada di Indonesia maupun di negara lain dapat  membantu melakukan aktivasi dan pembelian paket untuk jemaah Haji di Tanah Suci. Dengan begitu para jemaah tetap dapat beribadah dengan nyaman tanpa harus khawatir kehabisan pulsa," ujar General Manager Postpaid Core Product Marketing Telkomsel, Arian F. Istanto dalam keterangannya, Jumat 28 Juli 2017.

Telkomsel juga memastikan ketersediaan channel yang lengkap untuk isi ulang pulsa dengan menggunakan voucher, electronic voucher (Mkios) maupun melalui ATM, layanan transfer pulsa, SMS Banking, sampai dengan T-CASH.
 
Adapun layanan pelanggan berupa Call Center dapat dihubungi secara gratis dari Arab Saudi  di nomor +628110000333. Untuk  melayani seluruh kebutuhan komunikasi pelanggan di Tanah Suci, Telkomsel juga mengoperasikan pusat layanan pelanggan, GraPARI, di Mekah (Grand Zam Zam Tower/Abraj Al-Bait, Lantai 3), Madinah (Hotel Al Salaheja) dan Jeddah (Distrik Al Rehab). 
 
Arian menambahkan bahwa kehadiran GraPARI di berbagai lokasi di Arab Saudi ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi, terutama untuk melayani pelanggan asal Indonesia yang pergi ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji dan umrah, maupun tenaga kerja Indonesia yang berdomisili di Madinah dan Jeddah. Berbagai solusi komunikasi bagi pelanggan hadir di GraPARI, seperti informasi dan aktivasi produk dan layanan, upgrade kartu 4G, dan ganti kartu hilang atau rusak. Selama musim haji, Telkomsel juga menggelar Posko Haji yang ditempatkan di titik keramaian untuk melayani pelanggan.