Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 31 Agustus 2017 | 13:46 WIB
  • Pengguna Instagram Bisa Unggah Foto Landscape dan Portrait

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Afra Augesti
Pengguna Instagram Bisa Unggah Foto Landscape dan Portrait
Photo :
  • geremiadesign.com
Kantor Pusat Instagram di San Francisco, Amerika Serikat.

VIVA.co.id – Instagram membuat perubahan besar pada fitur Foto Album. Alih-alih hanya bisa mengunggah kumpulan foto persegi di dalam album, kini pengguna Instagram dapat mengunggah foto-foto dalam bentuk bervariasi, baik landscape (melebar ke samping) dan portrait (memanjang ke bawah).

Namun, ada satu kelemahan dari inovasi ini. Pengguna tidak bisa mengombinasikan ketiga pilihan ukuran foto di album Instagram. Dengan kata lain, semua foto dan video yang diunggah dalam album harus dibagikan ke dalam satu bentuk saja, mau kotak persegi, portrait atau landscape.

Dikutip The Independent, Kamis, 31 Agustus 2017, fitur baru ini akan tersedia bagi pengguna Android dan iOS. Adapun untuk video, pengguna bisa mengunggah video dengan tampilan melebar tanpa harus memotong bentuknya menjadi persegi.

Filter gambar juga akan tetap seperti biasa, lengkap dengan pilihan untuk mengatur intensitas filter tersebut.

"Selama beberapa minggu terakhir, kami telah melakukan penyempurnaan pada unggahan foto dan video. Anda sekarang dapat mengubah orang yang telah ditandai setelah Anda mengunggahnya," demikian keterangan resmi Instagram.

Sementara, bagi pengguna Android dan iOS, Anda dapat menyimpan unggahan tersebut dalam bentuk draft jika belum siap untuk membagi.

Kendati demikian, Instagram tetap membatasi jumlah foto dan video yang dapat dipublikasikan dalam satu album. Pengguna hanya dapat berbagi foto dan video, yang masing-masing jumlahnya maksimal 10, di album yang dibuatnya.