Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 September 2017 | 12:53 WIB
  • Menjajal Sistem Keamanan Fingerprint Oppo F3

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Menjajal Sistem Keamanan Fingerprint Oppo F3
Photo :
  • Oppo
Oppo F3 Red Edition

VIVA.co.id – Oppo F3 Red Edition memiliki spesifikasi yang sama dengan F3 biasa. Demikian juga dengan sistem keamanannya yang mengadopsi sensor sidik jari untuk membuka layar yang terkunci.

Kita bisa mengandalkan teknologi keamanan ini karena sensornya sangat peka dan merespons dengan cepat. Pad sensor untuk meletakkan jari anda terdapat di tombol Home yang terletak di bawah layar.

Sebelum menggunakannya, tentu saja kita harus melakukan perekaman sidik jari agar mudah dikenali oleh sistem. Buka bagian Pengaturan di smartphone Oppo F3 Anda. Lalu, pilih menu Fingerprint dan Passcode.

Sebelum memulai melakukan perekaman sidik jari, Anda akan diminta untuk membuat kunci Pola. Hal ini harus dilakukan untuk berjaga-jaga jika sistem gagal mengenal sidik jari Anda. Pola ini juga bisa dimaksudkan sebagai keamanan berlapis.

Pada menu Fingerprint dan Passcode terdapat pilihan untuk Add Fingerprint. Klik pilihan tersebut maka akan muncul perintah untuk meletakkan jari Anda di pad sensor yang ada di bawah layar.

Untuk membuat nyaman penggunaan keamanan fingerprint, ada baiknya Anda menggunakan jari jempol pada perekaman jari pertama. Sentuh pad sensor sebanyak 13 kali dengan jempol Anda.

Posisi jempol saat menyentuh pad harus berbeda-beda agar keseluruhan sidik jari bisa direkam dengan baik. Setelah itu lakukan perekaman sekali lagi. Kali ini, Anda hanya dibutuhkan meletakkan dan melepaskan sidik jari Anda sebanyak 7 kali.

Proses perekaman sidik jari ini bisa dilakukan selama 10 kali, sesuai dengan jumlah jari Anda. Dengan demikian semua jari akan terekam dan Anda bisa membuka kunci layar smartphone dengan menggunakan jari apa saja.

Yang menarik, tidak butuh waktu lama bagi Oppo F3 ini untuk mengenali sidik jari saat membuka layar. Sekali menyentuh pad sensor dengan jari Anda, layar Oppo F3 langsung terbuka dalam hitungan 0,3 detik.

Bisa dibilang, sensor sidik jari pada Oppo F3 ini memang cukup akurat dan cepat dibanding teknologi fingerprint pada smartphone lain.