Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 September 2017 | 11:16 WIB
  • Cara Facebook Batalkan Niat Bunuh Diri

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Mitra Angelia
Cara Facebook Batalkan Niat Bunuh Diri
Photo :
  • www.pixabay.com/geralt
Ilustrasi pengguna Facebook.

VIVA.co.id – Head of Global Safety Facebook, Antigone Davis, menuturkan, pengguna bisa menghubungi Facebook ketika mereka melihat sesuatu yang membuatnya merasa khawatir dengan keadaan teman atau pengguna lain.

Sebab, menurut Davis, Facebook memiliki tim yang bekerja di seluruh dunia selama 24 jam 7 hari, untuk memantau berbagai laporan yang masuk dan memprioritaskan laporan yang serius seperti bunuh diri.

Bagi pengguna yang menghubungi Facebook, lanjut Davis, akan disediakan teks untuk mempermudah orang memulai percakapan dengan teman mereka yang membutuhkan.

"Kami juga memfasilitasi pengguna yang menunjukkan keinginannya untuk mencegah bunuh diri dengan informasi mengenai pusat bantuan lokal, beserta tips, dan sumber informasi lainnya," kata dia, dalam keterangannya, Jumat, 8 September 2017.

Kemudian, Facebook juga melakukan beberapa langkah lainnya seperti bekerja sama dengan mitra pencegahan bunuh diri untuk mengumpulkan ungkapan, hashtags, dan nama grup atau kelompok yang mendukung pencegahan aksi tersebut.

Terakhir, Davis menegaskan bahwa Facebook akan menghapus konten yang melanggar Standar Komunitas. Artinya, media sosial asal Amerika Serikat ini tidak mengizinkan promosi aktivitas yang membahayakan diri sendiri atau bunuh diri.

Seperti diketahui, jejaring sosial milik Mark Zuckerbeg itu turut memperingati Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia yang diperingati setiap 10 September, dengan berupaya memberikan informasi kepada masyarakat mengenai bahaya aksi bunuh diri di media sosial.