Oppo F3 Antilelet Berkat Antivirus dan Security Center

Oppo F3 Black Edition.
Sumber :
  • Dok. Oppo

VIVA.co.id – Kebanyakan smartphone yang ada sekarang hanya bisa memiliki performa yang cepat dalam waktu sebentar saja, tidak mampu bertahan lama untuk multitasking.

Antivirus Ini Bisa Lindungi Data Pribadi

Hal ini rata-rata dikarenakan banyaknya file sampah yang terkumpul, juga penyusupan virus yang membuat performa smartphone jadi lelet.

Vendor yang sekarang menempati urutan dua pasar smartphone Tanah Air, Oppo, menyadari pentingnya keamanan smartphone dan menangkalnya dari virus. Mereka membenamkan Security Center dan software antivirus.

Samsung Yakin McAfee Bisa Diandalkan untuk Keamanan Data

Untuk antivirus, Oppo memberikan kepercayaan pada Avast. Dalam laman teknologi Toms Guide, Avast termasuk sebagai software antivirus terbaik di bawah Norton dan Bitdefender.

Namun di Playstore, Avast menduduki posisi sebagai aplikasi antivirus gratisan yang paling popular.

Kaspersky: 48% Orang Masih Khawatir Transaksi Online

Security Center Oppo yang dipersenjatai antivirus Avast.

Software keamanan bawaan pabrikan Oppo dinamakan Security. Di sini pengguna bisa melakukan 'bersih-bersih'.

File-file sampah yang jarang dibersihkan bisa dengan mudah 'disapu' hanya dengan satu kali klik, termasuk file yang berpotensi terjangkit virus.

Pada Security Center, pengguna tinggal menyentuh tombol Quick Scan. Bisa juga melakukan bersih-bersih secara bertahap, baik langsung ke menu Clean Up & Accelerate, bisa juga mengatur izin privasi (Privacy Permission), serta pemindaian virus berbahaya.

Clean up & Accelerate bisa dilakukan untuk membersihkan sampah APK, memory, Chache, iklan sampah, maupun sisa aplikasi yang sudah di Uninstal.

Sedangkan Privacy Permission bisa mengatur izin untuk enkripsi aplikasi sampai perlindungan privasi.

Untuk pemindaian virus berbahaya mencakup proteksi dari software maupun file yang berpotensi menjangkiti smartphone. Nah, di sinilah kecanggihan antivirus Avast beraksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya