Pakai Hotspot Oppo F3 Bisa Tampung 8 Perangkat Sekaligus

Oppo F3 Black Edition.
Sumber :
  • Dok. Oppo

VIVA.co.id – Pengguna smartphone pasti sangat mengandalkan wifi untuk bisa berselancar di internet dengan tenang dan nyaman. Jika tidak ada modem internet, pengguna mengandalkan wifi hotspot yang bisa diambil dari jaringan internet di smartphone.

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

Inilah hebatnya smartphone berbasis android yang memiliki hotspot wifi untuk dibagi ke perangkat lain. Bahkan dalam smartphone Oppo wifi hotspot bisa digunakan maksimal delapan perangkat dalam satu waktu.

Untuk mulai berbagi wifi di smartphone Oppo kepada ‘fakir’ internet, anda terlebih dulu harus memastikan bahwa smartphone anda sendiri telah terhubung dengan jaringan internet. Buka pengaturan, lalu lihat kolom Wifi.

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

Jika sudah ada nama internet yang terhubung, berarti internet di smartphone anda telah aktif. Jika tidak, cek kolom Dual Sim & Cellular. Jika pulsa anda mencukupi, aktifkan data seluler dengan berlangganan paket internet dari operator yang digunakan.

Jika smartphone anda sudah pasti memiliki paket data, buka kolom Other Wireless Connection. Lalu klik Personal Hotspot. Kemudian aktifkan personal hotspot dengan menyentuhnya sekali hingga muncul notifikasi warna hijau di sebelahnya.

Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

Saat teman anda ingin meminta tethering internet di smartphone Oppo anda, minta ia mencari nama personal hotspot anda. Jika smartphone teman anda sudah terhubung, berikan password yang telah anda atur di pengaturan hotspot.

Yang perlu anda ingat, hotspot di Oppo smartphone ini cukup pekat. Selain bisa menampung 8 perangkat sekaligus, baik laptop, smartphone, sampai tablet, personal hotspot ini juga akan menonaktifkan diri dalam kurun 10 menit ketika dirasa tidak ada satupun perangkat yang terhubung.

Di dalam fitur personal hotspot tersebut juga diperingatkan bahwa saat koneksi internet anda terbagi, maka data pun akan semakin cepat berkurang. Selain itu, daya tahan baterai pun akan berpengaruh. 

So, bijaklah dalam berbagi hotspot! (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya