Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 29 September 2017 | 21:33 WIB
  • Pakai Hotspot Oppo F3 Bisa Tampung 8 Perangkat Sekaligus

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
Pakai Hotspot Oppo F3 Bisa Tampung 8 Perangkat Sekaligus
Photo :
  • Dok. Oppo
Oppo F3 Black Edition.

VIVA.co.id – Pengguna smartphone pasti sangat mengandalkan wifi untuk bisa berselancar di internet dengan tenang dan nyaman. Jika tidak ada modem internet, pengguna mengandalkan wifi hotspot yang bisa diambil dari jaringan internet di smartphone.

Inilah hebatnya smartphone berbasis android yang memiliki hotspot wifi untuk dibagi ke perangkat lain. Bahkan dalam smartphone Oppo wifi hotspot bisa digunakan maksimal delapan perangkat dalam satu waktu.

Untuk mulai berbagi wifi di smartphone Oppo kepada ‘fakir’ internet, anda terlebih dulu harus memastikan bahwa smartphone anda sendiri telah terhubung dengan jaringan internet. Buka pengaturan, lalu lihat kolom Wifi.

Jika sudah ada nama internet yang terhubung, berarti internet di smartphone anda telah aktif. Jika tidak, cek kolom Dual Sim & Cellular. Jika pulsa anda mencukupi, aktifkan data seluler dengan berlangganan paket internet dari operator yang digunakan.

Jika smartphone anda sudah pasti memiliki paket data, buka kolom Other Wireless Connection. Lalu klik Personal Hotspot. Kemudian aktifkan personal hotspot dengan menyentuhnya sekali hingga muncul notifikasi warna hijau di sebelahnya.

Saat teman anda ingin meminta tethering internet di smartphone Oppo anda, minta ia mencari nama personal hotspot anda. Jika smartphone teman anda sudah terhubung, berikan password yang telah anda atur di pengaturan hotspot.

Yang perlu anda ingat, hotspot di Oppo smartphone ini cukup pekat. Selain bisa menampung 8 perangkat sekaligus, baik laptop, smartphone, sampai tablet, personal hotspot ini juga akan menonaktifkan diri dalam kurun 10 menit ketika dirasa tidak ada satupun perangkat yang terhubung.

Di dalam fitur personal hotspot tersebut juga diperingatkan bahwa saat koneksi internet anda terbagi, maka data pun akan semakin cepat berkurang. Selain itu, daya tahan baterai pun akan berpengaruh. 

So, bijaklah dalam berbagi hotspot! (ase)