Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 18:58 WIB
  • Cek Fitur-fitur Unik Kamera Xiaomi MiA1

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
Cek Fitur-fitur Unik Kamera Xiaomi MiA1
Photo :
  • VIVA.co.id/Afra Augesty
Peluncuran Xiaomi Mi A1

VIVA.co.id – Kamera smartphone Xiaomi MiA1 punya keunikan fitur untuk memudahkan menjepret objek dan membuat optimal hasil jepretan. Tapi, hasil yang maksimal terutama sangat didukung oleh resolusi dan teknologi kamera yang disematkan.

Smartphone anyar Xiaomi itu hadir dengan mengusung kamera utama ganda yang masing-masingnya beresolusi 12 megapiksel.

Berikut fitur-fitur unik yang mendukung kerja kamera ganda milik Xiaomi:

1. Fitur Permudah Zoom Tanpa Sentuh

Untuk perbesaran pengambilan gambar atau zoom, biasanya dengan menyentuh layar ke luar dan ke dalam, ini memungkinkan hasil zoom tidak halus.

Xiaomi MiA1 punya fitur yang berfungsi menggantikan zoom out atau zoom in tanpa sentuhan. Pengguna bisa gunakan tombol volume, caranya dengan mengatur fungsi tombol tersebut, pada pengaturan kamera. Selanjutnya ke fitur fungsi tombol volume, ada pilihan untuk zoom kamera.

Cara lainnya, pengguna bisa mencoba dengan optical zoom di bagian tengah bawah tampilan kamera.  Ini dimungkinkan hingga dua kali perbesaran, sebaiknya dari jarak 2,5 meter.

2. Fitur Straighten

Fungsinya meluruskan posisi hasil jepretan. Misalnya, pengguna ketika mengambil gambar dalam posisi yang tidak lurus, mungkin karena posisi berdiri atau dalam keramaian, sambil berjalan, memaksa mengambil gambar agak miring. Dengan Fitur Straighten itu hasil jepretan bisa tetap lurus.

3. Potrait Mode

Pengaturan ini berguna untuk hasil bokeh secara otomatis. Ikon ‘potrait mode’ ada di sisi tengah tampilan kamera. Tinggal klik, kalau sudah berwarna biru, artinya sudah aktif. Pengguna tinggal jepret objek dan pilih objek yang ingin dibokehkan.

Smartphone MiA 1 hadir dengan berlayar 5,5 inci Full HD, kamera utama ganda yang masing-masing beresolusi 12 megapiksel. Satu kamera ditujukan untuk wide-angle (lanskap) dan yang lainnya untuk telephoto (potrait).

Kamera utama Mi A1 diklaim memiliki kualitas setara dengan kamera ganda milik iPhone 7 Plus yang mampu menghasilkan efek bokeh dan eksposur warna yang sangat detail. Xiaomi MiA1 dibanderol dengan harga Rp3,099 juta.