Tips Microsoft Agar Komputer Tak Disusupi Malware

Ilustrasi virus komputer.
Sumber :
  • Pixabay/geralt

VIVA – Direktur Marketing dan Operasi PT Microsoft Indonesia, Linda Dwiyanti, mendorong pengguna komputer untuk memakai produk software asli dan dipercaya.

Perbankan di Indonesia Harus Waspada Teror Coyote

Selain itu, apabila sudah memakai software yang asli, maka jangan sampai tidak pernah melakukan pembaharuan software. Sebab software yang update sangat penting untuk menangkal serangan program berbahaya atau malware.

"Kalau yang beli software yang asli pastinya ada update-nya. Jangan lengah atau bosan untuk meng-update. Kalau tidak, ya, sama saja, " kata Linda di Jakarta, Rabu 15 November 2017.

Sikat Gigi Tidak Luput dari Serangan Siber

Pembaruan software menurutnya hal yang penting, karena peretas atau hacker selalu lebih gesit dan selalu berinovasi dalam memperbaharui malware. "Hacker selalu mencari celah untuk menyusup," jelasnya.

Oleh karena itu, dibutuhkan kesadaran dari pengguna, baik individu maupun perusahaan untuk selalu siaga.

Bajak Laut Menargetkan Dompet Aset Kripto

"Jangan malas update Windows. Cuma butuh beberapa menit saja. Ketimbang harus kena dampak yang parah. Mencegah lebih baik daripada mengobati," tutur Linda.

Ilustrasi kejahatan digital

Kenali dan Waspadai Kejahatan Digital yang Sering Terjadi

Dalam era digital yang semakin maju, kejahatan juga semakin berkembang, termasuk di dunia maya. Kejahatan digital dapat merugikan individu, perusahaan, dan bahkan negara.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024