Xtreamer DVB-T2 Bien, Tangkap Siaran HD Tanpa Biaya

Penangkap siaran televisi digital Xtreamer
Sumber :
  • Viva.co.id/Sarie
VIVA.co.id
Pesan Misterius Edward Snowden: Ini Waktunya
- Setelah siaran televisi beralih ke format digital, sudah waktunya rumah-rumah menggunakan perangkat yang mendukung. Salah satu yang menjadi pembicaraan di dunia maya adalah perangkat sinyal siaran digital agar bisa ditampilkan ke dalam televisi, bernama Xtreamer DVB-T2 Bien.

2016, Tren Digital Paksa Perusahaan Bertransformasi

Xtreamer DVB-T2 Bien disebut juga sebagai set-top-box (STB), sebuah perangkat yang menghilangkan ketergantungan televisi terhadap parabola untuk bisa menangkap gambar siaran yang jernih dan jelas. Tidak adanya parabola membuat STB ini harus mengandalkan antena televisi biasa.
Artis Ini Anggap Sah Tayangan 'Pria Melambai' di Televisi


Dalam uji coba viva.co.id, penerima sinyal siaran digital yang bisa dibeli di laman JakartaNotebook.com ini ini sangat mudah digunakan. Hanya dengan mencolokkan kabel RCA, HDMI, dan antena, maka gambar langsung terpampang jelas. Bahkan ada menu khusus untuk mencari siaran radio, meskipun sangat sulit untuk bisa menangkap gelombang radio hanya dengan mengandalkan antena televisi.


Sayangnya, kabel HDMI tidak disertakan dalam paket penjualan dan pengguna harus membeli sendiri. Demikian juga dengan antena penangkap siaran televisi yang harus menggunakan milik sendiri, alias tidak terdapat dalam kemasan penjualan. Sekadar informasi, dalam paket penjualannya, DVB Xtreamer ini hanya menyertakan perangkat STB, kabel RCA dan sebuah
remote control
.


Instalasi dan proses cukup mudah, hanya butuh plug and play. Setelah semua kabel tersemat, pencarian saluran akan dilakukan secara otomatis, Dengan menggunakan bantuan antena televisi biasa, Viva.co.id berhasil menangkap setidaknya 8 saluran televisi. Salah satunya tvOne dan beberapa siaran televisi ternama lainnya yang sudah mengalihkan teknologi ke digital.


Semua saluran tersebut bisa diterima dengan baik, gambar yang jelas maupun suara yang jernih. Jika televisi mendukung maka tampilan resolusi gambar HD akan bisa terlihat.


Mungkin, seperti yang tertera di bagian informasi produk, tangkapan sinyal tayangan akan lebih baik dan maksimal jika menggunakan antena model DVB-t Yagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya