Advan Tembus 4 Besar Ponsel Terlaris, Ungkap Survei

Tablet Advan i7
Sumber :
  • Agus Tri Haryanto/Viva.co.id

VIVA.co.id – Survei International Data Corporation (IDC) mengungkapkan Advan menempati posisi keempat pangsa pasar Indonesia di tahun lalu. Produsen ponsel pintar dan tablet lokal ini masih berada di bawah Samsung, Oppo dan Asus.

Cukup Rogoh Kocek Rp700 Ribuan, Kamu Sudah Punya Advan Pemburu Sinyal

Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto, mengungkapkan pihaknya telah menjual ponsel 750 ribu unit di kuartal I 2017. Ia mengaku penjualan ini kurang lebih sama dengan periode yang serupa tahun lalu, karena tidak menaikkan volume melainkan ingin meningkatkan layanan dan loyalitas pelanggan.

“Kita tidak menaikkan target, hanya memperkuat layanan kepada customer. Ini sudah kita lakukan selama tiga tahun,” kata Tjandra di Jakarta, Rabu malam, 7 Juni 2017.

Musuh Ponsel Lokal adalah Barang 'Black Market'

Meski berada di posisi keempat, namun ia optimistis Advan tetap menjadi produk kebanggaan dan worth it. Sebab, dengan membeli Advan seharga Rp2 juta maka bisa mendapatkan fitur yang layak. 

“Walau begitu, kita tetap masuk akal. Tidak mungkin harga Rp2 juta tapi mau fitur yang harganya Rp5 juta. Saat ini, pangsa pasar Advan masih stabil karena orang banyak mencari tablet untuk anak mereka, untuk bermain game, belajar, jadi pangsa pasarnya masih banyak," paparnya.

Advan Siap Matikan Jaringan 2G

Kendati demikian, Tjandra berharap penjualan mereka menembus angka delapan juta unit hingga akhir tahun ini. Hal ini karena dalam waktu dekat, Advan bakal merilis produk Advan G1 Pro.

“G1 Pro akan kami rilis produknya bulan Juli besok. Itu penyempurnaan dari produk (G1) yang sekarang, termasuk dari sisi keamanan,” ungkap dia. (ren)

Advan G3Pro

Advan Belum Pede Kembali ke Peringkat 5 Ponsel Terlaris di Indonesia

Masih siapkan beberapa produk baru sampai akhir 2019

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2019